Management SWA Online Trends

Perkuat Manajemen Risiko Kredit, WOM Finance Gandeng CBI

Ilustrasi kredit. (dok. Shutterstock)

Credit Bureau Indonesia (CBI), sebagai Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) yang menyediakan layanan credit score dan laporan kredit secara resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan WOM Finance.

Dalam menyediakan akses fasilitas kredit kepada masyarakat, WOM Finance selalu berupaya untuk meningkatkan keandalan dan keefektifan dalam menilai risiko kredit. Melalui kemitraan dengan CBI, perusahaan dapat memanfaatkan layanan informasi perkreditan yang disesuaikan dengan kebutuhan manajemen risiko yang unik. “Kami menggunakan custom-scores yang disesuaikan dengan risk-apetite dan kultur bisnis kami,” ujar Direktur WOM Finance Njauw Vido Onadi,.

CBI merupakan lembaga pengelola informasi perkreditan yang memberikan layanan solusi-solusi yang inovatif atas informasi perkreditan yang akurat dan andal. Melalui layanan CBI, WOM Finance dapat memperoleh informasi perkreditan yang disesuaikan dengan kebutuhan manajemen risiko perusahaan yang unik atas profil risiko calon peminjam. Informasi yang unik tersebut sangat berharga dalam mengevaluasi risiko kredit yang terkait dalam pemrosesan setiap pengajuan pinjaman yang diterima oleh perusahaan.

Njauw Vido Onadi menambahkan, “Layanan CBI dapat memenuhi bagian-bagian yang kami butuhkan. Kemampuan CBI dalam menyediakan kustomisasi sangat bernilai bagi kami. Solusi yang dapat di kustomisasi sesuai kebutuhan kami yang unik tersebut sangat membantu dalam meningkatkan proses kredit kami.”

Dengan menggunakan solusi dari CBI, WOM Finance telah memperkuat manajemen risiko mereka dan secara efektif mendukung pertumbuhan bisnis yang lebih sehat. Kerja sama ini mencerminkan komitmen WOM Finance dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan juga kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Direktur Bisnis dan Layanan CBI, Anton Adiwibowo menyampaikan, “Kami berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh WOM Finance. CBI berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dalam menyediakan solusi-solusi informasi perkreditan yang bernilai tambah dan dapat diandalkan untuk WOM Finance, dan untuk seluruh member CBI lainnya.”

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved