Trends

Dari Bisnis Fashion, Kaerys Petra Menyelami Dunia Kreator Konten

Tidak dapat dipungkiri lagi, perkembangan teknologi berperan banyak dalam hal mempermudah pekerjaan masyarakat hingga memunculkan berbagai peluang baru. Platform media sosial saat ini semakin memberikan ruang untuk berekspresi dan menunjukkan eksistensi diri bagi siapa saja tanpa terkecuali. Eksistensi content creator menjadi salah satu profesi yang digandrungi banyak orang karena berpotensi turut menggerakkan roda ekonomi saat ini.

Hal ini dirasakan oleh pasangan suami istri Kaerys dan Petra. Kaerys dan Petra sebelum dikenal sebagai content creator melalui akun media sosial, mereka adalah pengusaha kreatif industri di bidang fashion. Melalui fashion brand mereka Cleo’s dan Lady Kaerys, mereka berkarya memproduksi sendiri fashion dan melayani custome bagi konsumennya. Bisnis ini sudah dimulainya sejak tahun 1999.

Pasangan Kaerys Petra juga merambah bisnis bidang minuman herbal dan kesehatan Zingiberijus.com. Zingiberjius ditujukan sebagai minuman penambah stamina tubuh yang terbuat dari jahe merah, bawah tunggal, lemon, madu hutan, dan cuka apel.

Sebagai sosok yang sudah dikenal publik luas, saat ini Kaerys dan Petra memerhatikan image yang dibangun untuk bisa diterima, bahkan menjadi contoh bagi orang lain. Kaerys dan Petra banyak menyajikan konten parodi komedi dari kegiatan keseharian mereka lewat postingan media sosial. Konten keluarga yang fun dan happy dikemas dengan plot twist yang relate dengan kehidupan sehari-hari netizen.

“Karena sekarang ini banyak orang yang terlalu tertekan dengan kehidupan apalagi setelah kita mengalami pandemi kemarin, kita ingin jadi keluarga yang bisa menghibur banyak orang dengan positive vibes,” ujar Petra tentang alasannya isi kontennya.

Menurut Kaerys, personal branding penting untuk diperhatikan dalam membangun trust dan menemukan opportunity baru. Personal branding penting untuk siapapun, bagaimana kita dikenal di lingkungan akan sangat memengaruhi kesuksesan kita di masa depan.

Selain sebagai pasangan suami istri, tidak dapat dipungkiri kalau Kaerys dan Petra jugalah rekan kerja yang bekerja bersama. Dalam pekerjaannya sebagai content creator mereka selalu menampilkan keseharian pasangan yang tidak kaku dan membosankan satu sama lain walau sudah menikah belasan tahun. Menampilkan sosok yang humble dan ramah ke semua orang sering kali juga ditunjukkan oleh Kaerys Petra, untuk dapat menjadi inspirasi netizen.

Konsistensi dalam memproduksi konten dan mencari ide konten yang disukai oleh netizen menjadi tantangan utama content creator. Penting baginya untuk menanamkan mindset optimistis. “Kita harus bisa melihat masalah itu sebagai tantangan yang membuat kita semakin siap dan dewasa menghadapi tantangan yang lebih besar lagi di depan. Kita juga harus punya mimpi, itu yang jadi bahan bakar kita pada saat kita lagi down atau stuc,” terang Kaerys.

Aktif di media sosial Instagram dan TikTok, Kaerys Petra selalu berusaha untuk menghibur dan memberi informasi yang bermanfaat bagi para followers. Bersama tim kecilnya, pasangan suami istri ini selalu mengutamakan konten yang bisa menghibur dan menggambarkan kehidupan keluarga harmonis, dengan turut melibatkan anak-anak mereka, Karsten H. Petra (2 tahun) dan Louie M. Petra (4 tahun) di beberapa konten.

“Sejauh ini kami menikmati pekerjaan ini. Kami tidak menempatkan content creator sebagai pekerjaan utama, namun kami serius menaruh effort di bidang ini juga. Kaerys Petra untuk selalu memberikan konten terbaik, berbagi tawa dengan para followers, dan juga brand yang mensupport kami dalam kolaborasi yang pernah dilakukan,” ujar Kaerys.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved