Technology Trends

Ninja Xpress Buka Creative Hub Terbaru di Pejaten

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) menyebutkan total UKM di Indonesia mencapai 8,71 juta sepanjang tahun 2022. DKI Jakarta menduduki posisi keempat dengan jumlah UKM sebanyak 658,365.

Untuk mengakselerasi pertumbuhan UKM, Ninja Xpress membuka Creative Hub terbarunya di bilangan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Tempat ini tidak hanya bisa digunakan oleh UKM, tetapi komunitas yang ingin mengembangkan kegiatan mereka. “Creative Hub diharapkan menjadi tonggak penting dalam komitmen Ninja Xpress untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan UKM di Indonesia,” kata Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress dalam keterangan resminya (26/06/2023).

Creative Hub kata Andi, adalah tempat yang menyediakan berbagai layanan seperti studio untuk pengambilan foto/video produk, tempat live selling, dan tempat penyelenggaraan acara. Ruang ini diharapkan bisa menjadi pusat kolaborasi dan kreativitas yang mendorong pertumbuhan bisnis bagi para pelaku UKM.

Sejak awal dibuka pada Maret lalu hingga awal Juni 2023, Creative Hub di Pejaten sudah digunakan untuk melakukan lebih dari 800 pengambilan foto produk dan lebih dari 350 pembuatan video produk, serta dipakai oleh lebih dari 80 UKM untuk melakukan foto dan video produk dan 5 UKM melakukan live selling dengan durasi selama 10 jam.

Andi menjelaskan, di lokasi ini terdapat Multifunction Space yang bisa digunakan untuk kegiatan. Ruangan ini bisa menampung hingga 40 orang. Selain itu terdapat Showcase Area untuk ruang pameran atau display UKM, dan Outdoor Multifunction yang bisa menampung 30 orang. “Bersama Ninja Xpress, kami mendapatkan bantuan mulai dari pembuatan konten hingga pelaksanaan live selling. Ini sangat membantu, terutama bagi kami yang baru mulai menerapkan live selling. Meskipun masih baru, live selling ini mampu meningkatkan penjualan produk dan meningkatkan awareness,” kata Avianty Utami, Owner Cuambel.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved