CSR Corner

Chandra Asri Dukung Kemenhub Selenggarakan Beach Clean Up

Memperingati Hari Pelaut Sedunia Tahun 2023, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) didukung oleh ABUPI (Asosiasi Badan Usaha Pelabuha Seluruh Indonesia) dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk melaksanakan aksi Beach Clean dengan tema ‘Oceans Worth Protecting’ pada Senin 26 Juni 2023 serentak diseluruh wilayah Indonesia melibatkan UPT Ditjen Hubla.

Aulia Febri selalu Ketua Umum ABUPI menjelaskan, aksi Beach Clean Up Bali, diikuti lebih dari 250 peserta jajaran Kementerian Perhubungan, asosiasi, sekolah tinggi pelayaran dan pemangku adat di Bali yang berhasil mengumpulkan 529 Kg Sampah organik dan 275 anorganik. Peserta yang hadir juga diedukasi mengenai pemilahan sampah sesuai jenisnya sehingga sampah tidak tercampur dan terjaga nilainya.

“Chandra Asri sebagai mitra siap mendukung pemerintah dalam upaya mengurangi sampah plastik di laut. Sejak September 2021, Chandra Asri telah menjalankan program SAGARA program edukasi kepada nelayan untuk diajak untuk mengumpulkan sampah di wilayah pesisir dan mengangkut sampah plastik yang mereka temukan saat melaut,” ungkap Edi Rivai, Direktur Legal, External Affairs dan Circular Economy Chandra Asri.

Sebagai negara maritim dengan kekayaan laut yang melimpah, kewajiban kita bersama dalam menjaga keberlanjutan dan kelestarian lingkungan maritim Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved