Technology Trends

New HokBen Apps Incar 1 Juta Pengunduh Aplikasi

Restoran cepat saji makanan bergaya Negeri Sakura, HokBen, merilis ulang aplikasi New HokBen Apps. Aplikasi ini memudahan pelanggan untuk membeli produk baik di makan di tempat (dine in) maupun dibawa pulang (take away) di 360 lebih jaringan resto di seluruh Indonesia.

Sekarang, platform HokBen Apps telah diunduh 100 ribu lebih. Dengan diluncurkan ulang aplikasi ini ditargetkan menjadi 1 juta pengunduh. “Kami optimistis tercapai seiring dengan meningkatnya jumlah pengunduh dan kami akan terus ekspansi yang mana tahun 2023 targetkan buka 70 store baru di berbagai kota,” ujar Sugiri Willim, Direktur Operasional PT Eka Bogainti (HokBen).

Sugiri menjelaskan, sudah menjadi komitmen HokBen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas, baik dari produk yang disajikan hingga layanan. “Hari ini, HokBen menyempurnakan kembali layanan HokBen Apps dengan meluncurkan fitur baru pada HokBen Apps seperti pembayaran yang lebih mudah, banyak opsi delivery dan banyak rewardsnya, untuk menjawab kebutuhan konsumen yang sangat dinamis di era digital serta menuntut kepraktisan dan kemudahan. Kini konsumen bisa bebas memesan sajian HokBen di manapun dan kapanpun,” ungkapnya dalam keterangan resmi di Jakaarta (27/06/2023).

Seiring perubahan gaya hidup dan kemajuan teknologi di era digital, semakin meningkat pula tuntutan orang akan kepraktisan dan kenyamanan. Dengan semakin terjangkau dan andalnya koneksi internet, perangkat smartphone pun kini sangat berperan aktif untuk mempermudah dan menambah kenyamanan aktivitas manusia dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), saat ini jumlah pengguna Internet telah mencapai sekitar 215 juta dengan penetrasi hampir 78%. Hal ini menjadikan Internet sebagai bagian dari gaya hidup yang tidak bisa terpisahkan dari masyarakat agar dapat tetap terhubung ke manapun dan untuk kepentingan apapun. Selain itu, masyarakat kini sudah lebih banyak menggunakan perangkat ponsel pintar untuk mengakses Internet karena lebih mudah dijangkau. Inilah salah satu faktor yang sangat memengaruhi perilaku konsumen yang kian hari kian menuntut kepraktisan.

Dalam memberikan layanan yang berkualitas, sangat penting untuk menciptakan customer experience journey yang menyenangkan. Customer experience journey adalah rancangan yang memetakan pengalaman konsumen dalam berinteraksi dengan produk atau jasa, tahapan yang harus ditempuh, sekaligus jenis interaksi yang terjadi di masing-masing tahap tersebut. Perilaku konsumen terus berubah, maka customer journey suatu produk atau jasa sewajarnya turut beradaptasi juga untuk bisa memfasilitasi dengan baik kebutuhan dan perilaku konsumennya,

Kehadiran aplikasi baru ini dapat membantu mempersingkat proses perjalanan konsumen untuk merasakan kelezatan HokBen. Francisca Lucky selaku General Manager Marketing PT Eka Bogainti (HokBen) memaparkan, dengan mengunduh aplikasi pada ponsel, konsumen dapat melakukan pesanan menjadi lebih mobile, dan nyaman tanpa takut salah memilih karena seluruh menu ditampilkan jelas dengan foto dan detil keterangannya, sama halnya seperti memesan di dalam gerai HokBen. Konsumen juga dapat meninjau ulang pesanannya apakah sudah sesuai dan berapa total biayanya sebelum menyelesaikan pesanan.

New HokBen Apps dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. “Caranya, buka HokBen Apps, pilih layanan Delivery, Dine in, Take away, Drive Thru ataupun Take Away, kemudian pilih lokasi store terdekat, pilih menu, kemudian klik pambayaran, lalu pilih channel pembayaran apakah melalui e-wallet atau debit/credit card. Konsumen dapat menikmati beragam sajian HokBen, di manapun dan kapanpun. New HokBen Apps, pembayaran yang lebih mudah, banyak opsi delivery dan juga banyak rewardsnya,” jelas Lucky.

Khusus peluncuran kali ini, HokBen juga menawarkan promo untuk pembelian produk HokBen melalui HokBen Apps mulai 27 Juni – 31 Juli 2023, yaitu: tiap konsumen yang mengunduh dan melakukan pemesanan pertama kali senilai Rp 100 ribu (sebelum pajak), maka akan mendapatkan gratis 1 paket Bento Special 1 senilai Rp 58 ribu. Selain itu, setiap bulan nantinya akan selalu ada promo menarik lain.

“Besar harapan kami dengan kehadiran New HokBen Apps, HokBen dapat lebih dekat dengan konsumen setianya dan semakin memperkokoh posisi HokBen sebagai pemimpin pasar resto makanan cepat saji bergaya Jepang, sehingga ke depannya dapat meningkatkan layanan,” tutur Lucky.

HokBen hadir di Jakarta pada 18 April 1985, di bawah manajemen PT Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai merek asli Indonesia, HokBen memulai perjalanannya dari satu gerai di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, kemudian tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 361 gerai (data per 25 Mei 2023) di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Lokasi outlet tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Makasar, serta Palangkaraya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved