Marketing Trends

Kiat Berburu Kendaraan Listrik di PRJ 2023

Booth sepeda dan motor listrik Selis di pameran PRJ 2023

Kendaraan listrik yang jadi tren akhir-akhir ini adalah motor listrik dan sepeda listrik. Fungsinya sama yakni moda transportasi roda dua untuk mengantarkan pengendara ke tempat tujuan. Sepeda motor listrik diminati masyarakat yang menggunakan sebagai moda transportasi untuk bekerja. Sementara sepeda elektrik biasanya diminati oleh para ibu rumah tangga untuk keperluan ke pasar atau mengantar anak sekolah.

Tahun ini, Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 juga diramaikan dengan berbagai merek kendaraan listrik yang umumnya dipamerkan di Hall A. Masyarakat bisa datang ke acara tahunan ini dan memilih kendaraan listrik yang sesuai kebutuhan mereka. Selis, sebagai salah satu produsen nasional yang terdepan untuk sepeda motor listrik dan sepeda listrik, juga menampilkan produk termutakhirnya di PRJ 2023.

Lantas bagaimana memilih kendaraan listrik yang baik? Pertama, pilih brand terpercata dan koleksi lengkap. Kendaraan listrik itu sebaiknya memiliki variasi produk yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan, ayah, ibu, serta anak. “Salah satu merek kendaraan listrik yang tepat adalah Selis. Sebab, Selis merupakan pionir kendaraan listrik di Indonesia dan memasarkan produknya sejak tahun 2011,” jelas Houtsma Simon, General Manager Selis dalam keterangan tertulis di Jakarta (28/06/2023).

Selis juga memiliki banyak varian produk mulai dari harga Rp2 jutaan. Ada sepeda motor listrik dengan subsidi pemerintah, sepeda listrik, dan sepeda motor listrik yang terjangkau harganya meskipun tidak mendapatkan subsidi pemerintah.

Selain itu, masyarakat yang tidak bisa menggunakan sepeda atau sepeda motor listrik bisa memilih kendaraan listrik roda tiga. Setiap unit Selis memiliki garansi sampai dengan 5 tahun dan garansi baterai sampai dengan 3 tahun. Garansi ini biasanya berbeda untuk setiap unitnya sehingga pembeli harus lebih teliti untuk menanyakan garansi dan membaca kartu garansinya.

Kedua, pilih produk yang memberikan banyak diskon dan gratisan. PRJ 2023 memang erat dengan diskon atau potongan harga. Pilihlah merek yang memberikan potongan harga lebih besar dari showroom atau marketplace. “Dan Selis akan memberikan diskon up to 40 persen,” dia menambahkan.

Selain diskon, biasanya booth akan memberikan pengunjung hadiah souvenir jika membeli produk mereka. Selis memberikan hadiah langsung dari gantungan kunci, tumbler, topi, kaus, hingga topi. Bahkan, ada pula helm gratis jika membeli sepeda motor listrik Selis.

Di samping itu, setiap pembelian unit tertentu dari Selis maka konsumen akan mendapatkan gratis biaya kunjungan selama satu bulan dan gratis biaya service selama tiga bulan. Tak ketinggalan, hadiah undian dua sepeda listrik Selis secara gratis.

Ketiga, memiliki layanan yang baik. Sebelum membeli kendaraan listrik, tidak ada salahnya mencari tahu pelayanan customer service dan skema perbaikan dari kendaraan listrik yang akan dibeli. Karena showroom kendaraan listrik belum terlalu ramai, sebaiknya memastikan apakah jasa perbaikan yang disediakan sudah lengkap, yaitu home service dan service center.

Keempat, pengiriman mudah. Tentu saja pembeli tak mungkin membawa langsung kendaraan listrik yang dibeli di arena PRJ 2023 karena pasti akan merepotkan diri sendiri. Oleh sebab itu, konsumen harus memastikan bagaimana pengiriman unitnya. Apakah harus membayar biaya kirim atau tidak. Jika pembeli tinggal di kawasan Jabodetabek, maka pembeli kendaraan listrik Selis gratis ongkir.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved