Management Trends

KB Bukopin dan PLN Insurance Kerja Sama Asuransi Kecelakaan Listrik

PT Bank KB Bukopin Tbk menggandeng PLN Insurance untuk membuat program Asuransi Public Liability. Program tersebut ditujukan kepada pelanggan PLN yang membeli token listrik atau membayar tagihan listrik melalui Bank KB Bukopin akan mendapatkan proteksi asuransi secara otomatis tanpa dikenakan biaya administrasi tambahan.

Dalam hal ini, KB Bukopin akan bertindak selaku penjamin bagi pelanggan PLN yang melakukan pembayaran listrik melalui channel KB Bukopin yang telah disediakan.

Bagi pelanggan PLN, program ini memiliki dua manfaat, yakni proteksi asuransi kerugian harta benda (kebakaran akibat bahaya listrik) dan bodily injury akibat bahaya listrik (kematian dan biaya pengobatan).

Woo Yeul Lee selaku Direktur Utama Bank KB Bukopin menanggapi antusias dengan kemitraan strategis antara perusahaan asuransi Grup PLN itu dengan bank swasta campuran ini dalam program Asuransi Public Liability.

“Kami berharap program kemitraan KB Bukopin, PLN (Persero) dan PLN Insurance ini dapat bermanfaat untuk pelanggan. Semoga ke depannya, kerjasama ini dapat semakin mempererat hubungan bisnis dan kekeluargaan antara Bank KB Bukopin dengan PLN (Persero) dan PLN Insurance,” jelas Woo Yeul Lee.

Direktur Utama PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berpendapat pentingnya program ini untuk masyarakat. Menurutnya, masyarakat khususnya pelanggan PLN butuh perlindungan dan keamanan. Saat ini, PLN ini memiliki basis 85 juta pelanggan dan yang mendapat fasilitas listrik sebanyak 270 juta masyarakat Indonesia. Ada kebutuhan dasar bagi masyakarat dari sisi rasa aman. “Untuk itu saya minta dieksekusi ekspansi layanan baru yaitu Asuransi Kecelakaan Listrik. Bagi PLN dan perbankan ini sama- sama merupakan value creation. PLN mendapatkan revenue baru. Sedangkan perbankan, mendapat revenue baru, portofolio, serta nasabah baru dari pelanggan PLN,” Darmawan menguraikan.

Darmawan mengungkapkan bahwa kerja sama dalam memberikan layanan asuransi gratis ini sudah disepakati KB Bukopin dan PLN Insurance di Kota Batam pada 24 Februari 2023. Hingga akhirnya, kedua pihak menandatangani perjanjian kerja sama ini secara resmi pada Senin, 26 Juni 2023.

KB Bukopin berkomitmen membina kemitraan strategis dengan berbagai pihak untuk mendorong inovasi dan memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Dedikasi KB Bukopin untuk memberikan layanan maksimal dan memperluas penawaran produknya terus memosisikannya sebagai lembaga keuangan terpercaya dan dicintai di Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved