Management Trends

Program Sanubari 2023 Pertajam Skill Bisnis UMKM

Setelah menggandeng lebih dari 3.000 pelaku UMKM melalui program UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri (Sanubari) di tahun 2022 lalu, SiCepat Ekspres kembali menghadirkan program Sanubari bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan kemampuan bisnis dan bertahan di tengah isu resesi ekonomi yang mengemuka.

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres sebagai perusahaan jasa pengiriman tidak pernah lepas dari sumbangsih besar yang diberikan oleh para pelaku UMKM. Sehingga, komitmen untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM melalui program Sanubari dilanjutkan, terlebih dalam menghadapi isu resesi ekonomi yang kini menjadi kekhawatiran banyak pelaku bisnis di Indonesia.

Program Sanubari kembali hadir sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menyediakan pelatihan bagi UMKM agar mereka dapat tumbuh dan memiliki bisnis yang berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi digital. Hal ini dilakukan guna membantu meningkatkan efisiensi dan kualitas produk yang berdaya saing tinggi, khususnya dalam menghadapi pasar yang semakin kompetitif dan isu resesi ekonomi yang saat ini tengah berkembang di masyarakat.

“Untuk itu, dibutuhkan kesiapan yang matang dari para pelaku UMKM untuk dapat bertahan di tengah gempuran tersebut, salah satunya dengan memperkaya ilmu dan mempertajam skill bisnis. ” jelas Wiwin dalam Webinar Sanubari Sesi 1 bertajuk ‘Strategi Memutar Modal Usaha di Tengah Isu Resesi Ekonomi’ (22/06/23).

Sama seperti tahun sebelumnya, program Sanubari tahun ini menghadirkan rangkaian webinar dan kompetisi ide bisnis. Rangkaian webinar Sanubari 2023 telah resmi dimulai pada Kamis (22/06/2023) lalu dengan kolaborasi bersama platform e-learning Sertifikasiku. Digelar secara online melalui Zoom, webinar Sanubari sesi pertama mengusung tema ‘Strategi Memutar Modal Usaha’ yang dibawakan oleh Salvian Fernando selaku Investment Analyst BNI Life Insurance sekaligus Chairman of ISP Jakarta.

Selanjutnya, program Sanubari juga akan membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berkompetisi dengan menuangkan idenya dalam bentuk proposal bisnis dalam Sanubari Business Plan Competition 2023 mendatang. SiCepat Ekspres juga berkomitmen merangkul para UMKM yang telah terlibat dalam rangkaian program Sanubari dalam sebuah wadah komunitas, yakni Sanubari Network yang aktif di platform Telegram Group.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved