CSR Corner

Delameta Bilano Berbagi Keberkahan di Sadang Smart Valley

Untuk merayakan Iduladha 1444 H, PT Delameta Bilano kembali melakukan aksi sosial untuk masyarakat di sekitar kawasan Sadang, Purwakarta, Jawa Barat. Pelaksanaan program Delameta Berbagi yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsiblility (CSR) kali ini melakukan penyerahan hewa kurban sapi kepada masyarakat di sekitar kawasan Sadang Manufacturing, Research and Technology (SMART) Valley, yaitu desa Cirangkong dan desa Cilandak, Sadang, Purwakarta Jawa Barat.

Delameta Bilano adalah perusahan teknologi anak bangsa yang bergerak di bidang pembangunan infrastruktur teknologi, sistem transportasi, energy monitoring, objek vital pemerintahan, sistem pembayaran, digital platform & community dengan sistem teknologi berbasis smart city dan smart community.

Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 58%, Delameta berkomitmen menerapkan value perusahaan yaitu Advancing Smart City Technology dalam memajukan industri teknologi Indonesia.

Di Hari Raya Iduladha tahun 1444 H, Delameta Bilano dan Meta Bakti Mandiri ingin memberikan manfaat kepada masyarakat di Kawasan SMART Valley, Purwakarta, Jawa Barat serta wilayah sekitarnya.

SMART Valley merupakan visi besar perusahaan agar Indonesia memiliki suatu kawasan riset dan teknologi terintegrasi. Ini adalah sebuah kawasan manufaktur dan riset dalam negeri dengan luas area sebesar 7,4 hektare yang berada di daerah Cirangkong, Kabupaten Purwakarta.

Dengan dibangunnya Sadang SMART Valley ini, perusahaan bertujuan meningkatkan dan mengembangkan inovasi industri teknologi di Indonesia berbasis riset dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di lingkungan kawasan serta meningkatkan perekonomian daerah Cirangkong, Sadang – Purwakarta.

“Sadang SMART Valley ini kami bangun sebagai langkah pendorong untuk membuat Delameta Bilano menjadi perusahaan multinasional. Melalui pengembangan lahan kawasan Sadang, pengembangan produk, efisiensi dan produksi dengan skala yang lebih masif. Hal ini dapat memberikan peningkatan ekonomi daerah setempat dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah Sadang khususnya dan Purwakarta, Jawa Barat pada umumnya ,” jelas Ir.Tri Bayu WIcaksono, Direktur Utama PT Delameta Bilano.

Kegiatan berbagi hewan kurban tersebut adalah bentuk dari kepedulian sosial sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian bisnis perusahaan. “Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan manfaat yang baik serta keberkahan untuk Delameta ke depan, “dia menambahkan.

Senada dengan Direktur Keuangan dan Investasi PT Delameta Bilano, Kepala Desa Cirangkong Mahrup menyampaikan, penyerahan hewan kurban ini untuk wilayah Cirangkong dan Cilandak serta berharap selanjutnya akan lebih banyak perusahaan lain melaksanakan kegiatan sosial serupa sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar kawasan perusahaan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved