Marketing Trends

Elvina Goey Ciptakan Pembersih Khusus untuk Cegah Diare

World Health Organization (WHO) mencatat setiap tahun ada 1,7 miliar kasus diare, dengan 750.000 penderitanya merupakan anak-anak dan mengalami kematian. Salah satu penyebabnya adalah kontaminasi bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan, air, atau kontak langsung dengan orang yang terinfeksi.

Tempat penyimpanan makanan seperti kulkas juga bisa menjadi penyebab terkontaminasinya makanan. Bakteri seperti Aeromonas bacteria, Enterobactera clocae, Klebsiella oxytoca, dan Escherichia coli dapat berkembang biak dengan cepat dalam kondisi kulkas yang tidak terjaga kebersihannya.

Elvina Goey, Pendiri Polki Indonesia mengamati kebiasaan masyarakat Indonesia yang masih kurang optimal dalam membersihkan kulkas. Misalnya saja, mereka masih membersihkan kulkas dengan hanya mengelapnya dengan tisu basah atau mencucinya dengan sabun biasa. Dia mengatakan, kebiasaan tersebut masih meninggalkan bakteri berbahaya seperti Escherichia coli di permukaan kulkas.

Makanan yang tersimpan di dalamnya pun menjadi rentan terhadap kontaminasi. “Banyak yang masih tidak sadar yang kelihatan bersih dan wangi di permukaan itu belum tentu bakterinya mati. Supaya makanan benar-benar terhindar dari kontaminasi butuh penanganan khusus” ujarnya (03/07/2023). Melihat hal tersebut, Elvina menciptakan inovasi pembersih untuk menjaga kehigienisan kulkas.

Dia menjelaskan pembersih tersebut sudah teruji klinis mampu membunuh kuman berbahaya, seperti Escherichia coli hingga 98%. Formulasi yang terkandung dalam pembersih juga sudah food-save. Hal ini untuk meminimalisir kontaminasi terhadap makanan.

Elvina berharap bahwa formulasi barunya ini mampu membantu ibu-ibu menumbuhkan kesadaran pola hidup higienis. “Kami percaya bahwa Polki bisa memberikan manfaat besar bagi keluarga di Indonesia dalam rangka membangun semangat pola hidup higienis,” Ujarnya. Dengan pola hidup higienis secara konsisten, dimulai dari menjaga kebersihan kulkas hingga praktik mencuci tangan yang baik, dia percaya masyarakat indonesia bisa terhindar dari diare.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved