Corporate Action Capital Market & Investment

Sinarmas MSIG Life Tebar Dividen Rp371,7 Miliar

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) Tbk. membagikan dividen tunai Rp371,7 miliar atau sebesar Rp 177 per lembar saham. Dividen ini bersumber dari laba bersih tahun 2022 dan akumulasi sisa laba tahun sebelumnya.

Jumlah tersebut setara dengan lima kali lipat dari dividen tunai tahun sebelumnya Rp71,4 miliar. Dari sisi rasio tingkat kesehatan finansial, pencapaian RBC konvensional perusahaan mencapai 2,527 persen untuk tahun 2022. “Kami akan bertransformasi menjadi MSIG Life, melakukan penyesuaian logo, dan alamat perusahaan,” kata Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen (05/07/2023).

Perubahan ini merupakan rencana jangka panjang perusahaan sering dengan perubahan kepemilikan saham oleh Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (MSI) sejak tahun 2019. Untuk merespons perubahan pasar, Wianto mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan produk dan teknlogi yang inovatif. Salah satunya dengan melakukan ekspansi bisnis pada kanal distribusi.

“Perusahaan juga menguatkan ekosistem tata kelola yang baik dan berkelanjutan serta meningkatkan kualitas layanan Nasabah dan customer experience,” ujarnya. Sepanjang tahun 2022, Wianto menuturkan, Sinarmas MSIG Life melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia, transformasi digital, dan memaksimalkan data analisis.

Selain itu, perusahaan juga meluncurkan aplikasi untuk karyawan, tenaga pemasar, dan Nasabah. “Kami berupaya menangkap peluang pasar, serta menghadapi tantangan eksternal dengan akselerasi dan optimalisasi seluruh lini usaha,” kata Wianto menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved