Property

WIKA Garap Projek Renovasi JCC Senilai Rp115,9 Miliar

Rencana renovasi JCC oleh WIKA. (dok WIKA)

PT Wijaya Karya (Persero) atau WIKA dipercaya oleh Kementerian PUPR untuk melaksanakan rehabilitasi Jakarta Convention Center (JCC) yang terletak di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Dengan nilai kontrak sebesar Rp115,9 miliar, WIKA akan mengerjakan projek tersebut dengan target selesai pada bulan Agustus 2023.

Agung Budi Waskito (ABW) selaku Direktur Utama WIKA menyampaikan bahwa projek Rehabilitas JCC dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap Kementerian PUPR dan memperlancar event internasional di Tanah Air. Melalui renovasi ini, Kementerian PUPR ingin menyediakan sarana dan prasarana yang terjamin keamanannya demi mensukseskan perhelatan KTT ASEAN Plus 2023 pada bulan September mendatang.

Pada projek ini, WIKA melakukan rehabilitasi yang mencakup renovasi pada gedung, perbaikan lanskap, dan area parkir untuk para tamu yang akan hadir. DIjadwalkan para tamu yang akan menghadiri KTT ASEAN Plus 2023 merupakan pemimpin negara-negara di ASEAN dan negara mitra wicara ASEAN.

“Rehabilitasi akan menampilkan wajah baru JCC melalui desain yang lebih fresh. Nantinya akan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dalam kancah internasional,” ujar Agung dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (07/07/2023).

Agung menambahkan bahwa kepercayaan ini menjadi buah dari keberhasilan WIKA merampungkan berbagai proyek dengan waktu singkat dengan mempertahankan kualitasnya yang unggul. WIKA juga telah berpengalaman dalam berbagai projek-projek nasional.

Perolehan kontrak JCC senayan turut menambah perolehan kontrak sampai dengan bulan Mei 2023, yang pada bulan sebelumnya telah mencatatkan kontrak baru sebesar Rp10,48 triliun. Kontribusi terbesar pada penjualan tersebut berasal dari segmen EPCC dilanjutkan dengan industri, infrastruktur dan bangunan gedung, dan realti properti.

Dari sisi kepemilikan, sebagian besar projek yang diraih oleh WIKA berasal dari BUMN dan swasta. “Kontribusi terbesar dari segmen industri penunjang konstruksi, dan pemerintah dengan skema pembayaran monthly progress,” kata Agung menutup keterangannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved