Management Trends

Tripatra Diakui Jadi Tempat Bekerja Terbaik Para Talenta Indonesia

PT Tripatra Engineers and Constructors (Tripatra) mampu menjaga komitmennya untuk melakukan upaya-upaya yang berkelanjutan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkompetensi dan penciptaan lingkungan kerja yang bertata nilai serta relevan dengan pencapaian visi dan misi perusahaan.

Atas kemampuannya itu, perusahaan penyedia solusi berbasis rekayasa teknik di Indonesia tersebut diakui sebagai salah satu ‘Best Companies to Work for in Asia 2023’ untuk kedua kalinya dari HR Asia, lembaga bidang human resources di Asia.

Presiden Direktur dan CEO Tripatra Raymond Naldi Rasfuldi mengatakan, apresiasi ini diberikan terhadap upaya yang dilakukan Tripatra dalam mengembangkan SDM yang merupakan kemampuan utama bagi keberlanjutan perusahaan. Penghargaan menjelang HUT ke-50 Tripatra ini akan menjadi motivasi besar untuk terus berdedikasi mengembangkan sumber daya agar dapat menyediakan solusi berkelanjutan, berperan dalam transformasi energi, mendukung percepatan hilirisasi, serta memberikan dampak positif bukan hanya bagi perusahaan dan karyawan, tetapi juga bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selama perjalanannya, Tripatra memperkuat posisinya melalui penerapan budaya kerja yang mengedepankan tata nilai EPITA: Etika (Ethical), Profesional (Professional), Inovatif (Innovative), Mampu Berkembang dalam Tantangan (Thriving in Challenge) dan Tangkas (Agile) dalam menjalankan seluruh komitmennya terhadap semua pemangku kepentingan.

Untuk itu, Tripatra berupaya memberikan dukungan, umpan balik, dan penghargaan yang konstruktif kepada para karyawannya agar mereka mampu terus berkembang dan mengoptimalkan potensinya semaksimal mungkin di tempat kerja dengan menerapkan nilai-nilai yang bertujuan (purposeful values); lingkungan kerja yang aman dan kolaboratif (safe & collaborative environment); keberagaman, kesetaraan dan inklusi (diversity, equity & inclusion); pengembangan diri secara personal & professional (personal & professional growth); dan apresiasi & pengakuan (appreciation & recognition).

Human Capital & Transformation Director Tripatra Rizki Amelia mengatakan, fungsi Human Capital and Transformation di Tripatra berperan sebagai partner yang setara dalam bersinergi dengan semua pemangku kepentingan dalam melaksanakan praktek bisnis yang beretika dan berkelanjutan (sustainable) dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) secara konsisten demi pencapaian tujuan bisnis dan pembangunan yang berkelanjutan.

Ke depan, Tripatra berkomitmen untuk mengembangkan potensi talenta anak bangsa di bidang kerekayasaaan (engineering) melalui berbagai upaya seperti pengembangan kompetensi dan pemberian kesempatan berkembang yang setara untuk memfasilitasi mereka agar menghasilkan karya-karya rekayasa terbaik di sektor energi dan sektor lainnya.

“Penghargaan ini merupakan afirmasi dari komitmen Tripatra dalam menjaga kualitas kemampuan utama dan sebagai konfirmasi bahwa Tripatra masih menjadi pilihan tujuan bekerja terbaik bagi talenta-talenta terbaik bangsa ini,”ujarnya.

Rizki mengaku Tripatra memiliki pengalaman dengan kemampuan teknik dan teknologi yang kompeten dari rekayasa multidisiplin, sehingga bisa menghadirkan beraneka ragam layanan untuk sektor infrastruktur energi, minyak dan gas, petrokimia, logam, serta energi baru dan terbarukan di Indonesia sampai mancanegara.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved