Strategy

Rahasia 60 Tahun Elizabeth Tetap Berjaya di Industri Fesyen

Vernalyn Subali , Head of Designer Elizabeth (ke-3 dari kiri)

Elizabeth, brand fesyen lokal Indonesia mengeluarkan koleksi terbaru bertajuk ‘Elizabeth Sixty Years of Symphonic Journey’ di Soehana Hall-SCBD Jakarta Selatan (08/07/2023). Melalui event ini, Elizabeth ingin menyajikan karya nyata, dengan menghadirkan berbagai koleksi cantik serta memesona dalam rangkaian perayaan HUT ke-60 tahun Elizabeth.

Mengusung tema Elizabeth Symphonic Journey, acara ini menampilkan nuansa serba merah, dan tampilan lebih berani dan energik. “Acara ini kami adakan, bukan hanya sebagai perayaan ulang tahun biasa, namun sebagai momentum bahwa produk lokal Indonesia, dapat terus berkarya di tengah persaingan brand asing, ” ucap Denny Subali, Direktur Elizabeth.

Denny percaya bahwa dengan dukungan banyak pihak, dan masyarakat, brand lokal Indonesia mampu untuk bersaing di kancah internasional. Ke depan, dia berharap Elizabeth dapat terus berkarya sampai ratusan tahun dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

Selanjutnya, acara ini menampilkan fashion show yang mempertunjukkan koleksi-koleksi Elizabeth. Vernalyn Subali sebagai Head of Designer Elizabeth mengatakan, koleksi yang ditampilkan dalam fashion show ini dibagi ke dalam dua sesi. Pada sesi pertama menampilkan koleksi tas Elizabeth dari tahun ke tahun, mulai tahun 1960- sekarang. “Kami ingin menampilkan sesuatu yang bisa membuat kita throwback ke zaman dulu, dan mengenal perkembangan tas Elizabeth dari zaman dulu sampai sekarang,” kata Vernalyn.

Pada fashion show sesi pertama ini pula, Elizabeth menampilkan pertunjukan theatrical yang menggambarkan perjalanan Elizabeth selama 60 tahun. Di sesi kedua, jenama yang lahir di Bandung sejak tahun 1963 ini menampilkan koleksi special 60th edisi dua. Peragaan busana ini dibalut dalam desain monogram Elizabeth untuk menampilkan produk, seperti handbag, slingbag, backpack, slingphone, dan dompet. Tersedia juga heels, flatshoes dan pantofel.

“Kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dengan tampilan monogram Elizabeth yang elegan, namun tetap versatile. Di sini, kami ingin produk ini nyaman digunakan untuk beraktivitas, serta mudah di mix and match untuk gaya casual dan formal. Tidak kalah penting, warna yang kita tampilkan netral, clean, dan simple,” ucap Vernalyn.

Selain menampilkan fashion show, acara ini juga dilanjutkan dengan talkshow, bersama perwakilan dari Elizabeth, selebritas Sophia Latjuba selaku Brand Ambassador Elizabeth serta Riwud, Sekertaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Talkshow selama 30 menit ini membahas, mulai dari kondisi brand lokal di Indonesia sampai perjalan Elizabeth selama 60 tahun.

“Brand lokal di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir mulai dari teknologi, makanan, sampai fashion. Banyak brand lokal menawarkan kualitas yang baik, inovasi produk, dan harga yang kompetitif, yang semakin menarik minat konsumen. Seperti Elizabeth, brand ini sudah 60 tahun berkarya di industri fashion dan produk Elizabeth kualitasnya ga kalah dengan produk luar. Bukan cuma saya atau Elizabeth, tapi Indonesia harus bangga punya brand lokal fashion yang bisa terus survive dan berkarya selama 60 tahun,” ucap Sophia Latjuba,

Koleksi ‘Elizabeth 60th Special Collection vol II’ ini sudah dipasarkan secara eksklusif mulai 1 Juli 2023 di Toko Elizabeth yang tersebar di seluruh Indonesia, website Elizabeth.co.id, dan di Elizabeth Mobile App.

Sejarah Elizabeth dimulai sejak tahun 1963 yang terkenal dengan produk berupa tas wanita, tas kerja wanita, tas pria, koper, dompet, pakaian wanita serta sepatu. Elizabeth juga menyediakan kacamata, serta jam tangan dan kacamata untuk pria. Hingga sekarang, Elizabeth telah memiliki lebih dari 90 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain muncul dengan nama Elizabeth, perusahaan ini juga memiliki beberapa merek produk, antara lain Emsio by Elizabeth dan Delco by Elizabeth. Keduanya hadir membidik segmen konsumen yang berbeda, namun tetap hadir dengan harga terjangkau.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved