Marketing Trends

Erha Acne Center Berikan Solusi Permasalahan Kulit

Erha Acne Center

Brand kecantikan Erha melakukan rebranding pada salah satu kategori bisnisnya, yaitu Erha Ultimate Acne Cure menjadi Erha Acne Center di mana menyediakan berbagai program perawatan kulit berjerawat yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Alisa Agustine, Kepala Erha Acne Center menyampaikan bahwa permasalahan jerawat menjadi salah satu faktor yang memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Karenanya Erha Acne Center yang didukung oleh skin experts dan dermatologist hadir untuk memahami dan memberikan solusi sesuai permasalahan kulit yang dialami.

“Kami berupaya untuk terus berinovasi dengan menyediakan berbagai program perawatan kulit berjerawat yang dipersonalisasi, aman, dan efektif,” katanya.

Menurut penelitian dari Herdyanti & Mansoor tahun 2020 tentang penderita jerawat di Indonesia, tercatat bahwa segmen dengan usia 18-24 tahun memiliki proporsi terbesar dengan porsi 57%. Sementara segmen usia 25-34 tahun memiliki porsi 38%. Lalu, 50,4% dari remaja atau Gen Z di Indonesia juga membutuhkan perawatan dan pengobatan jerawat.

Hasil ini menggambarkan bahwa penderita jerawat di Indonesia lebih banyak dialami pada remaja usia akhir dan dewasa awal. Tentu dalam prosesnya, banyak dari mereka pun merasa sedih dan putus asa karena tidak kunjung menemukan solusi perawatan yang tepat dalam mengatasi masalah jerawat. Tetapi seperti yang sudah diketahui, setiap cerita pasti diharapkan memiliki akhir yang bahagia.

“Berangkat dari harapan tersebut, Erha Acne Center percaya dapat membantu masyarakat Indonesia, khususnya para remaja dengan menghadirkan solusi perawatan kulit berjerawat yang efektif dan menyenangkan untuk meraih akhir cerita yang bahagia, lewat kampanye #HappyAcneEnding,” ungkap Alisa.

Mendukung kampanyenya tersebut, Erha Acne Center menghadirkan program perawatan yang dapat mengatasi masalah jerawat aktif dari tingkat yang ringan, sedang, hingga berat yaitu No Acne No Cry Program. Program ini bertujuan untuk mengurangi peradangan dan jerawat secara optimal, serta dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit pasien. Terdapat tiga ilustrasi plan perawatan yang direkomendasikan dalam program tersebut, antara lain Product Plan, Basic Plan dan Advance Plan.

Hadirnya komunitas Acne-Free Universe juga merupakan bentuk dukungan Erha Acne Center secara fungsional dan emosional bagi para penderita jerawat, khususnya remaja di Indonesia untuk bersama berjuang melawan jerawat. Pada program ini, Erha Acne Center menggandeng El Rumi dan beberapa acne-fluencers untuk menjadi Acne-Free Captain yang bertugas mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menyembuhkan wajah berjerawat.

Setiap Acne-Free Captain akan memiliki pasukan yang disebut dengan acne warrior untuk mengikuti berbagai pengalaman yang menarik. Acne-Free Universe batch pertama dilaksanakan pada tahun 2022 diikuti oleh 40 anggota acne warrior yang terpilih dan terbagi menjadi 4 tim yang dipimpin oleh Ratu Ghania, Azhari Irsalna, Putri Navisya, dan Vania Tirza.

Acne warrior yang bergabung juga telah mengikuti berbagai aktivitas, termasuk mendapatkan free acne treatment selama lima bulan. “Melihat antusiasme tinggi dari para acne warrior di batch sebelumnya, kami kembali menghadirkan Acne-Free Universe batch 2 di tahun 2023 ini. Ribuan orang telah mendaftar namun hanya 100 acne warrior yang terpilih untuk menjadi anggota,” jelasnya.

Pada batch ke-2 ini terdapat new Acne-Free Captain yakni Novia Nur Ismi. Menurut Alisa, dengan total 5 Acne-Free Captain, aktivitas batch 2 ini akan lebih menantang dikarenakan adanya sistem rapor yang akan dibagikan pada setiap bulan. Rapor ini berisi jumlah poin yang sudah berhasil dikumpulkan, di mana 10 acne warriors dengan poin tertinggi akan mendapatkan special reward di setiap akhir periode.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan poin, seperti mengikuti sejumlah kelas untuk meningkatkan hardskill dan softskill, juga aktif di kegiatan online maupun offline yang diadakan. Selain itu, semua acne warrior dan para captain juga disatukan dalam media Whatsapp Group yang di mana semua bisa saling berbagi terkait pengalaman jerawat dan juga berbincang tentang hal seru lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved