Marketing Trends

TDI Perluas Jaringan Usaha di Inabuyer Expo 2023

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat kunjungan ke booth TDI.

PT Terang Dunia Internusa (TDI) mengikuti pameran berskala nasional, Inabuyer B2B2G Expo 2023. Keterlibatan perusahaan yang menaungi United Bike dan United E-Motor di ajang Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) tersebut bertujuan untuk memperluas jaringan usaha. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI), Henry Mulyadi.

Ajang yang diselenggarakan di SMESCO, Pancoran, Jakarta Selatan itu dinilai Henry baik bagi para pelaku usaha untuk memperluas networking dengan aktivitas business matching yang potensial.

”Inabuyer jadi wadah yang positif bagi pelaku industri dalam negeri untuk saling berinteraksi dan berkolaborasi untuk perkembangan bisnisnya. Tidak hanya lewat kerja sama antar perusahaan, tetapi dengan dukungan dari asosiasi dan pemerintah,” ujar Henry.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi langkah yang telah dilakukan PT TDI dalam menjalin kerja sama dengan industri dalam negeri dalam menghasilkan produk-produk unggulannya. Hal itu terlihat dalam tingkat komponen dalam negeri (TKDN) produk motor listrik United E-Motor yang jauh melebihi 40% dari standar pemerintah.

Teten mengungkapkan bahwa ajang seperti Inabuyer Expo ini sangat positif untuk perkembangan industri dalam negeri kedepannya, terutama bagi UMKM. ”UMKM harus semakin banyak masuk dalam rantai pasok industri, baik nasional maupun global, sehingga UMKM bisa tumbuh berkembang bersamaan dengan industri besar,” kata Teten.

Di ajang yang digelar pada 5 – 7 Juli 2023 tersebut, TDI berkesempatan untuk memamerkan beragam produk unggulan mereka. United Bike menghadirkan sepeda gunung beserta e-moped yang sedang digandrungi masyarakat saat ini, dan United E-Motor memajang tipe-tipe motor listrik unggulannya, yaitu TX3000, TX1800 dan MX1200.

Tak hanya itu, lewat ajang tersebut United E-Motor turut masuk dan terdaftar sebagai anggota PaDi UMKM (padiumkm.id) yang merupakan platform digital untuk UMKM yang dikelola oleh KemenKopUKM.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved