Automotive

Lego & Yamaha Buat Mainan Replika Motor Asli, Berapa Harganya?

Lego dan Yamaha kolaborasi buat mainan replika motor. (dok Lego)

Perusahaan mainan ikonik brick asal Denmark Lego berkolaborasi dengan Yamaha menghadirkan mainan Lego berbentuk sepeda motor bernama 42159 Lego Technic Yamaha MT-10 SP. Mainan lego berbentuk replika motor Yamaha ini terdiri dari 1.478 potong atau bagian yang perlu disusun.

Tan Zhi Vern dari Lego Southeast Asia mengatakan replika dari sepeda motor Yamaha sungguhan berbentuk Lego Technic tersebut menggabungkan kekuatan imajinasi yang tak terbatas dengan sensasi jalan raya yang mendebarkan, sehingga menghasilkan mahakarya teknik dan kreativitas sesungguhnya. Ia meminta para penggemar bersiap mengikuti sebuah projek yang akan memacu gairah dalam hal kecepatan dan kreativitas.

“Dirancang dengan perhatian detail yang sangat teliti, 42159 LEGO Technic Yamaha MT-10 SP menangkap esensi sepeda motor ikonik Yamaha. Mengambil inspirasi dari rangkaian produk unggulan Hyper Naked ternama, estetika motor tanpa fairing ini mencerminkan styling premium dari motor aslinya,” ujar Tan dalam keterangan resmi, (11/07/2023).

Tan menjelaskan, setiap aspek dari mainan tersebut dibuat untuk mereplikasi pengalaman berkendara Yamaha. Model ini memiliki detail otentik yang mencerminkan atribut terbaik dari sepeda motor Yamaha, termasuk rendisi Lego Technic pada mesin 4-silinder dan transmisi multi-kecepatan. Elemen-elemen gearbox, seperti shift drum, shift fork, gear shift ring, dan ratchet drum, juga telah digabungkan dengan cermat, meningkatkan realisme model dan dapat memikat penggemar karena dibuat dengan mirip seperti aslinya.

“42159 Lego Technic Yamaha MT-10 SP memberikan pengalaman merakit yang tak tertandingi, menyatukan para penggemar sepeda motor dan Lego dalam semangat yang sama dan keseruan. Untuk melengkapi set yang mengagumkan ini, sebuah dudukan layar tersedia, sehingga para perakit dapat dengan bangga menampilkan kreasi mereka. Berukuran lebih dari 25 cm, panjang 44 cm dan lebar 15 cm, set ini merupakan ide hadiah yang luar biasa bagi para pecinta koleksi sepeda motor dan penggemar setia Yamaha,” ujarnya.

Namun, produk ini baru akan tersedia di toko-toko mainan resmi mulai 1 Agustus 2023 mendatang. Untuk harga, Lego menyerahkannya kepada distributor resmi Lego, namun Lego memberikan kebebasan untuk potongan harga.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved