Marketing Trends

AirAsia Berikan Layanan Travel & Service Center di Jakarta

AirAsia meresmikan dua kantor layanan penjualan AirAsia Travel & Service Center (ATSC) pertamanya di Jakarta, dan yang ke-12 dan 13 di Indonesia. ATSC merupakan sarana alternatif untuk pelanggan melakukan transaksi seperti pemesanan tiket, pembelian makanan dalam penerbangan, bagasi, hingga perubahan jadwal penerbangan dan perubahan nama untuk pemesanan penerbangan serta pelayanan AirAsia lainnya. Juga, tersedia layanan online.

ATSC merupakan pusat perjalanan dan layanan lengkap yang dikelola oleh agen pihak ketiga melalui sistem waralaba yang terdaftar dan disetujui oleh AirAsia. ATSC di Jakarta yang berlokasi di area Cideng, Jakarta Pusat dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, merupakan waralaba yang dimiliki oleh PT Dunia Globalindo.

Dalam acara peresmian tersebut, perwakilan Indonesia AirAsia Head of Commercial Analyst, Business Intelligence, Sales & Distribution Jack Jefferson, mengatakan Indonesia AirAsia melakukan berbagai upaya mendukung pariwisata di Indonesia dengan kolaborasi banyak pihak, termasuk kemitraan dengan para pengusaha biro perjalanan.

“Berdasarkan data yang kami miliki, jumlah penumpang penerbangan domestik di bulan Januari-Mei 2023 sudah mencapai tingkat pemulihan sebesar 85% jika dibandingkan dengan periode Januari-Mei 2019. Dengan telah dicabutnya status pandemi, kami yakin peluang untuk industri perjalanan dan wisata makin terbuka lebar, karena itu adanya kantor penjualan di Jakarta menjadi sangat penting mengingat Jakarta merupakan pasar yang terbesar,” ungkap Jack dikutip dalam keterangan resmi, Selasa (11/07/2023)

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Dunia Globalindo Fenni Hakim menuturkan, Dunia Globalindo telah bekerja sama dengan Indonesia AirAsia sejak tahun 2021 sebagai salah satu pemegang waralaba kantor penjualan dan pelayanan. “Kami telah memiliki kantor penjualan Indonesia AirAsia di kota Medan dan tahun ini kami mengembangkan sayap dengan membuka dua kantor penjualan AirAsia di Jakarta, yaitu di Cideng dan Lebak Bulus,” ucapnya.

Selain melayani penjualan tiket AirAsia secara individu dan grrup, pihaknya juga menawarkan paket-paket perjalanan ke berbagai destinasi bersama AirAsia. Dengan telah dibukanya kantor penjualan di Jakarta ini, diharapkan akan lebih banyak lagi tamu yang terbang ke berbagai tujuan, baik domestik maupun internasional.

Pelayanan yang disediakan oleh di AirAsia Travel & Service Center Cideng dan Lebak Bulus seperti pemesanan tiket penerbangan, pra-pesan produk tambahan seperti bagasi, makanan dan pilihan kursi pembelian asuransi perjalanan dan barang bebas bea dan pemesanan berkelompok, pemesanan hotel, membantu untuk perubahan jadwal penerbangan dan perubahan nama serta membantu konsumen dalam menjawab pertanyaan yang dibutuhkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved