Marketing Trends

Keju Anchor Cheddar Penuhi Peningkatan Konsumsi Keju di Indonesia

Marketing Manager Anchor Fonterra Brands Indonesia Riszha Gandjar, Meisya Siregar, dan Chef Devina Hermawan pada peluncuran Keju Anchor Cheddar di Jakarta

Seiring dengan meningkatnya permintaan varian produk keju, Anchor, merek olahan susu dari perusahan dairy Fonterra meluncurkan produk keju terbarunya di Indonesia, yakni Keju Anchor Cheddar.

Anchor yang sudah dikenal akan produk butter, kini memperluas produk olahan susunya yang dirancang sebagai bahan masakan yang enak, praktis, dan berkualitas. Inovasi ini sejalan dengan pergeseran peran memasak di tengah keluarga, yang berperan sebagai wadah bercengkerama bersama keluarga.

Riszha Gandjar, Anchor Marketing Manager Fonterra Brands Indonesia menuturkan, permintaan terhadap produk keju di Indonesia terus meningkat, dan bahkan diproyeksikan bertumbuh hingga hampir 6% dalam lima tahun ke depan. Ini menunjukkan bahwa keju semakin memainkan peran penting dalam makanan sehari-hari.

Diformulasikan dengan susu sapi New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun, Keju Anchor Cheddar menawarkan rasa yang lebih milky dan creamy. Tekstur dan kepadatan yang pas menjadikannya mudah diolah sesuai preferensi sehingga cocok untuk berbagai tipe sajian dan teknik memasak. Semua ini dihadirkan menggunakan susu sapi asli New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun (grass-fed), sehingga menjadikannya bahan masakan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi dan vitamin A, serta tanpa pewarna buatan.

Chef Devina Hermawan mengatakan, “Sekarang kita lihat hidangan rumahan itu semakin beragam dan keluarga jadi semakin kreatif untuk membuat hidangan yang simple tapi tetap enak dan tidak membosankan. Keju pun jadi bahan makanan yang makin sering dipakai di rumah, baik buat kue, camilan, lauk pauk. Aku bahkan lihat moms yang punya anak-anak picky eaters menggunakan keju untuk memperkaya rasanya.”

Kemudian aktris Meisya Siregar menyampaikan, “Namanya masak di rumah, kita pasti maunya makanan yang bahannya sedikit, kualitas terjamin, dan rasanya mantap di lidah. Jadi tiga aspek ini yang paling aku perhatikan ketika belanja bahan masakan: apakah bahannya itu cocok dengan berbagai makanan, apakah kandungannya baik dan bernutrisi khususnya untuk anak-anak, dan apakah rasanya enak. Keju Anchor Cheddar ini menjawab semua kebutuhanku itu.”

Peluncuran Keju Anchor Cheddar ini merupakan salah satu komitmen Fonterra, koperasi beranggotakan lebih dari 9.000 peternak sapi dari Selandia Baru, untuk memberdayakan masyarakat dan membagikan kebaikan susu sapi New Zealand bagi orang Indonesia lintas generasi. Kini, Keju Anchor Cheddar telah tersedia di dalam ukuran 150 gram di supermarket dan minimarket serta juga dapat dibeli melalui online marketplace.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved