Trends

Sinergi Fresh Factory dan NCS, Perkuat Layanan Distribusi Cold Chain

Larry Ridwan CEO dan Fouder Fresh Factory (kedua dari kiri) dan Reni Sitawati Siregar Direktur Utama NCS (ketiga dari kiri).

Untuk memperbesar skala bisnis di tengah ketatnya persaingan bisnis logistik di Indonesia, dua perusahaan logistik, yakni Fresh Factory dan PT Nusantara Card Semesta (NCS), melakukan sinergi mengembangkan layanan distribusi cold chain fulfillment centres. Menurut Larry Ridwan, CEO dan Founder Fresh Factory, layanan terintegrasi yang diberikan NCS dan Fresh Factory ini diharapkan dapat semakin memberikan kemudahan jasa logistik bagi masyarakat.

Fresh Factory merupakan start up di bidang cold chain fulfilment centres dan PT Nusantara Card Semesta (NCS) adalah perusahaan yang telah 29 tahun berpengalaman di jasa pengiriman paket, barang, dokumen serta juga memiliki fasilitas gudang penyimpanan terintegrasi (warehouse and fulfillment).

Kedua perusahaan bekerja sama mengembangkan layanan distribusi cold chain fulfillment centres,yakni sistem distribusi logistik suhu rendah dengan solusi lengkap bagi mitra, mulai dari manajemen penyimpanan, pengemasan untuk dikirim ke pelanggan hingga menyiapkan pengiriman yang akan dilakukan oleh kurir.

Melalui kerja sama ini, Fresh Factory dan NCS menjadi penyedia layanan distribusi cold chain fulfillment centres terluas di Indonesia, dengan total 153 fulfillment centre (titik penyimpanan, pengemasan dan pengiriman produk) serta lebih dari 2.000 orang kurir untuk mengirimkan layanan di 103 kota di Indonesia.

Larry menambahkan kerja sama dengan NCS semakin memperkuat ekspansi Fresh Factory untuk ekspansi menggarap pasar di kota besar (major cities) dan kota menengah (secondary cities). “Kerja sama ini menjadikan Fresh Factory dan NCS sebagai penyedia cold chain fulfillment centres dengan cabang yang paling banyak untuk menjangkau pelanggan,” kata Larry.

Diakui Reni Sitawati Siregar Direktur Utama NCS, Fresh Factory memiliki kesamaan visi dengan NCS dalam menjalankan bisnis warehouse dan fulfillment. Banyaknya gudang yang dimiliki dan sistem yang sudah dijalankan, menjadi pertimbangan NCS untuk ikut berkolaborasi dengan Fresh Factory, terutama dalam melakukan pendistribusian dan pengiriman bahan baku baik di dalam kota maupun ke luar kota. “Layanan terintegrasi yang diberikan NCS dan Fresh Factory ini diharapkan dapat semakin memberikan kemudahan jasa logistik bagi masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, sinergi NCS dan Fresh Factory untuk menjangkau lebih dekat lagi pelanggan-pelanggan di berbagai kota, di mana ini juga akan berdampak positif pada tingkat pelayanan dan turut mendukung optimalisasi serta efisiensi sektor logistik nasional. “NCS dan Fresh Factory berkomitmen untuk berkolaborasi memberikan pelayanan terbaik di sektor logistik,” tutur Reni.

Kerja sama dengan Fresh Factory ini juga semakin melengkapi portofolio NCS. Sebelumnya NCS sudah menjalin kerja sama dengan berbagai sektor usaha lainnya dengan formulasi dan segmen yang berbeda. Namun tetap dengan tujuan yang sama, memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pelanggan dan menjadi solusi terhadap kebutuhan bisnis mereka.

“Sinergi NCS dan Fresh Factory untuk menjangkau lebih dekat lagi pelanggan-pelanggan di berbagai kota, di mana ini juga akan berdampak positif pada tingkat pelayanan dan turut mendukung optimalisasi serta efisiensi sektor logistik nasional. NCS dan Fresh Factory berkomitmen untuk berkolaborasi memberikan pelayanan terbaik di sektor logistik,” jelas Reni.

Saat ini layanan NCS mencakup antara lain jasa pengiriman ekspres domestik, jasa pengiriman internasional, jasa pengiriman dokumen oleh kurir, jasa pengiriman e-commerce, trucking, jasa perpindahan (moving), warehouse fulfillment, pengiriman makanan dan lain sebagainya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved