Capital Market & Investment

MAPA Ekspansi ke Bisnis Perlengkapan Bayi

Gerai Babyz Station MAP pertama di Pondok Indah Mall 2 (PIM 2). (Foto Ubaidillah/SWA)

PT MAP Aktif Adiperkasa (MAPA) anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa (MAPI) mulai ekspansi ke bisnis perlengkapan bayi. Ekspansi ini ditandai dengan dengan pembukaan toko pertama Babyz Station di Pondok Indah Mall 2, Lantai 2 dan diresmikan pada Rabu (12/7/2023).

Babyz Station menawarkan berbagai jenis kebutuhan ibu, calon orang tua, bayi, hingga balita. Lini bisnis ini dipilih karena memiliki potensi pasar yang cukup besar, bahkan saat pandemi pun pertumbuhannya sangat positif, terlebih pasca pandemi saat ini. PT MAP Aktif Adiperkasa sebelumnya telah sukses menghadirkan Kidz Station, destinasi bermain yang untuk anak-anak. Sementara Babyz Station sebagai perpanjangan tangan untuk menjangkau kebutuhan gaya hidup keluarga dengan lebih luas.

Nick Jones, CEO MAP Active menyatakan bahwa pihaknya ingin hadir dalam setiap fase kehidupan berkeluarga. Jika melalui Kidz Station MAPA hadir dalam fase anak belajar dan bermain bersama orang tuanya. “Melalui Babyz Station, MAPA ingin hadir hingga fase awal perencanaan keluarga dengan menyediakan berbagai kebutuhan para calon orang tua, bayi, hingga balitanya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Fannie Gozali selaku General Manager Merchandising Kids PT MAP Aktif Adiperkasa menjelaskan Babyz Station menawarkan 6 kategori produk, mulai dari alat makan, alat tidur, berbagai perlengkapan ibu hamil, bayi, dan balita, serta pakaian, mainan, hingga skincare. Untuk mengakomodasi seluruh keluarga, pihaknya juga menawarkan brand-brand pilihan dengan harga terjangkau hingga yang berkualitas premium.

“Beberapa brand yang hadir di Babyz Station diantaranya pakaian anak dari Carters, perlengkapan anak dari Smiggle, perlengkapan bayi dari Upang, Cribcot, skin care dari Boots, Sebamed, dan masih banyak lagi. Babyz Station juga dilengkapi tempat menyusui,” ujarnya.

Associate Vice President Kids Department PT MAP Aktif Adiperkasa Miguel Simoes berharap Babyz Station menjadi destinasi utama bagi para orang tua untuk berbagai kebutuhan bayi dan balitanya. Ia ingin agar Babyz Station dapat menjadi jawaban atas kebutuhan orang tua untuk bayi dan balitanya.

“Kami ingin Babyz Station hadir, bukan hanya sebagai pilihan, tapi juga mampu memberikan jawaban atas berbagai kebutuhan para orang tua. Kami juga berharap Babyz Station dapat membuka gerai di lebih banyak mall destinasi keluarga di berbagai kota di Indonesia,” kata Miguel Simoes.

Untuk gerai Babyz Station kedua, lanjut Miguel, akan dibuka di Mall Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan. Namun belum dapat dipastikan kapan waktu pembukaannya. “Target tahun ini,” ujarnya saat berbincang dengan SWA Online usai pembukaan gerai perata Babyz Station.

Mengenai pemilihan Pondok Indah Mall (PIM) sebagai lokasi toko pertama, Miguel mengungkapkan bahwa Jakarta Selatan PIM merupakan lokasi yang strategis dengan pertumbuhan konsumen yang sangat tinggi. Selain itu, PIM juga menjadi salah satu tempat Kidz Station beroperasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved