Technology Trends

Sunday Permudah Pelanggan Pospay Beli Asuransi

Sunday Pospay

Seluruh pelanggan Pos Indonesia kini dapat melindungi diri mereka dengan cara membeli produk asuransi melalui platform Pospay. Kemungkinan ini diwujudkan dengan kolaborasi yang dijalin antara Pos Indonesia dan Sunday, perusahaan insurtech (asuransi teknologi full stack) yang menyediakan layanan agregator asuransi.

Pospay sendiri merupakan layanan pembayaran digital terpadu yang dikeluarkan oleh Pos Indonesia. Dengan mengembangkan teknologi System Online Payment Point (SOPP), pelanggan dapat melakukan transaksi seperti membayar tagihan listrik, air, sampai cicilan kartu kredit dengan mudah. Bersama Sunday, Pospay berupaya untuk semakin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan finansial, termasuk asuransi.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris berharap, kerja sama ini mampu memperkaya dan melengkapi layanan yang disediakan Pospay bagi masyarakat. Variasi layanan asuransi yang dapat dinikmati oleh masyarakat juga bertambah hingga ke asuransi perlindungan perjalanan, yang mampu menjadi batu loncatan dalam penambahan fitur-fitur di Pospay.

“Sebanyak 4,5 juta pelanggan Pospay dapat membeli berbagai macam produk asuransi yang disediakan oleh Sunday Indonesia,” katanya. Asal tahu, Sunday menyediakan asuransi jiwa mikro bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dengan premi mulai dari Rp15.000,- hingga asuransi perlindungan perjalanan dengan benefit maksimal dan premi terjangkau.

Vinia L. Erwin, Director & Chief of Business Development and Partnership Officer Sunday Indonesia mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan misi Sunday sebagai “insurance for everyone”. Hal ini juga menjadi salah satu upaya Sunday untuk mewujudkan ekosistem full-stack insurtech di Indonesia.

“Sebagai upaya dari penetrasi asuransi, Sunday hadir dengan memberi kebutuhan asuransi yang mudah, cepat, simpel dengan premi terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Ini menjadi komitmen Sunday dalam memberikan edukasi dan literasi mengenai asuransi yang berpengaruh terhadap pengelolaan finansial,” jelas Vinia.

Dengan mengimplementasikan Artificial Intelligence (AI) dan machine learning Sunday ke dalam platform Pospay, memungkinkan pelanggan Pos Indonesia membeli asuransi dengan murah dan cepat. Termasuk memudahkan pelanggan dalam assessment dan klaim asuransi. Vinia berharap kolaborasi ini bisa membantu pelanggan Pospay untuk mengakses produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebagai agregator, Sunday menjadi platform teknologi yang menghubungkan Pos Indonesia dengan perusahaan asuransi yang menyediakan produk-produk dan layanan asuransi yang dikumpulkan dalam satu platform. Meski begitu, kata Vinia, pelanggan tidak perlu merasa khawatir sebab Sunday turut memastikan bahwa proses klaim dan pelayanan asuransi yang diterima pelanggan sudah sesuai dengan SOP yang berlaku.

Pos Indonesia akan melakukan dua cara dalam memasarkan produk ini, baik secara online dengan Sunday maupun offline di seluruh kantor cabang Pos Indonesia. Untuk pembelian secara online, pelanggan mengunduh aplikasi Pospay di App store atau Google Play Store. Lalu pilih menu ‘Asuransi’ dan klik menu kategori produk asuransi dan pilih asuransi yang diinginkan.

“Sunday akan membantu Pos Indonesia dalam mengembangkan aplikasi Pospay. Tidak hanya memperbanyak varian produk asuransi, namun juga mengembangkan produk yang akan diluncurkan Pos Indonesia dalam aplikasi Pospay seperti pinjaman dan investasi,” tutur Vinia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved