Automotive

Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023 Resmi Dirilis, Ini Daftarnya

Menteri BUMN saat peluncuran harga tiket MotoGP 2023 Mandalika. (Dok BUMN)

Menjelang gelaran MotoGP Mandalika Oktober 2023 nanti, Kementerian BUMN bersama pihak terkait mengumumkan harga tiket MotoGP Mandalika tahun 2023 di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (13/07/2023).

Terdapat beberapa kategori tiket perhelatan MotoGP 2023 yaitu general admission atau festival, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class. Harga tiket MotoGP 2023 dibanderol dari Rp250 ribu hingga Rp20 juta. Penjualan tiket dimulai tanggal 17 Juli 2023 di beberapa situs resmi.

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengungkapkan, pertemuan hari ini menjadi momen penting dalam rangka memperkenalkan dan mengumumkan persiapan kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia dan dunia. Tahun ini, event MotoGP 2023 diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik Asia dan dunia.

“Tujuan utama dari event internasional ini dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk kawasan Mandalika sebagai salah satu 5 destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP),” kata Erick dalam sambutannya. Tahun ini menjadi tahun kedua MotoGp digelar di Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama ITDC Ari Respati mengatakan, penyelenggaraan MotoGP 2023 menjadi komitmen ITDC dan MGPA selaku pengelola Pertamina Mandalika International Circuit untuk mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya kawasan The Mandalika kepada pasar internasional. Event balap motor internasional ini menjadi wadah memperkenalkan keindahan alam, budaya, dan keramahan masyarakat Lombok Tengah, NTB, serta sebagai magnet bagi investor lokal maupun internasional untuk berinvestasi di kawasan The Mandalika.

“Kami berharap melalui pertemuan hari ini dapat berbagi semangat dan kegembiraan yang datang bersama dengan kompetisi balap motor internasional yang spektakuler ini. Mari kita nantikan dan dukung bersama pertarungan luar biasa para pembalap di lintasan Pertamina Mandalika International Circuit,” katanya.

Selain meluncurkan perhelatan MotoGP 2023, dalam kesempatan yang sama juga diluncurkan harga tiket balapan Asia Road Racing Championship (ARRC). ARRC akan digelar lebih dulu yakni 11 sampai 13 Agustus 2023 di Sirkuit Mandalika.

Berikut daftar resmi harga tiket MotoGP 2023 Mandalika:

Festival/General Admission

– Hari kedua Rp250 ribu

– Hari ketiga Rp500 ribu

– Tiket terusan Rp700 ribu

Regular Grandstand

– Hari kedua Rp650 ribu

– Hari kedua Rp1 juta

– Tiket terusan Rp1,5 juta

Premium Grandstand

– Hari kedua Rp1 juta

– Hari ketiga Rp 1,5 juta

– Tiket terusan Rp2,3 juta

VIP

– Premiere Class Rp15 juta

– Deluxe Class Rp20 juta

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved