Management Trends

Pencapaian Supercorridor sebagai Perusahaan Telekomunikasi 5.0 di HUT ke-5

Mengundang lebih dari 400 pelanggan setia dan mitra bisnis, Supercorridor telah menggelar acara anniversary ke-5 tanggal 12 Juli 2023 di Hotel Westin Jakarta. Santoso, Pendiri Supercorridor mengaku dalam 5 tahun perjalanan Supercorridor telah menorehkan sejumlah penncapaian sebagai perusahaan telekomunikasi 5.0.

Bagaimana tidak, dalam kurun waktu satu tahun saja Supercorridor berhasil menggelar jaringan di sejumlah kota besar di Jawa Barat serta pemasaran Fiber To The Home (FTTH). Sebagai perusahaan infrastruktur informasi dan teknologi dalam memberikan solusi terbaik di era digitalisasi masyarakat Indonesia terhadap kebutuhan koneksi data dan internet, juga berhasil membangun infrastruktur yang andal dan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Sejumlah prestasi sudah diraih di tahun ke 5 Supercorridor di antaranya pertumbuhan yang mencapai lebih dari 25 ribu pelanggan , 25 ribu kilometer jaringan fiber optic di sepanjang Pulau Jawa dan sebagian wilayah Sulawesi dan Kalimantan, 150 ribu lebih homepass, dengan jumlah titik layanan 118 lokasi yang tersebar di 11 provinsi, 87 kota/kabupaten, hingga rencana ekspansi ke sejumlah provinsi di Sumatra, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara.

Hal ini tentu tak lepas dari kepercayaan masyarakat yang harus dijaga, khususnya di era digital seperti sekarang. Supercorridor sendiri melakukan berbagai inovasi dan optimalisasi di berbagai produk dan layanan yang ditawarkan mulai dari Dense Wavelength Division Multiplexing (DWDM), Data Center, Internet Broadband dan Dedicated, Point to Point , Software Defined Wide Area Network (SD WAN) hingga Intercity.

Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemanparekraf RI pun menyebut Supercorridor telah mencapai kesuksesan dalam hal akses di era digital.

Supercooridor juga berkolaborasi juga dengan F-Commerce selaku Official Tiktok Service Provider terbesar di Asia Tenggara. Li Wei selaku Country Manager F Commerce Indonesia menjelaskan pihaknya sebagai service provider yang memberikan layanan kepada merek – merek dan UMKM di platform TikTok. F-Commerce merupakan Tiktok Shop Partner pertama di Indonesia dan berhasil bertahan menduduki peringkat satu sejak tahun 2022.

Dikutip dari berbagai sumber, selain meraih sejumlah sertifikasi mulai dari ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018, Supercorridor juga telah mendapatkan regulasi di antaranya Izin Internet Service Provider, Izin Jaringan Tetap Lokal, Izin Jaringan Tetap Tertutup serta Izin Jaringan Tetap Tertutup Media Microwave Link.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved