CSR Corner

Agrinesia Ajak Karyawan dan Masyarakat untuk Peduli Sesama

PT Agrinesia Raya, perusahaan food manufacturing dengan berbagai produk oleh-oleh di Indonesia seperti Lapis Bogor Sangkuriang hingga Bakpia Kukus Tugu Jogja, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan donor darah melalui program Spread More Happiness Level in Everyone atau SMILE (18/07/2023 ) bertempat di Agrinesia Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

SMILE merupakan kegiatan sosial yang merupakan implementasi dari visi dan misi Agrinesia, perusahaan yang memberikan kebahagiaan di setiap momen kehidupan. Pada program SMILE yang pertama ini, Agrinesia mengadakan kegiatan Donor Darah dengan tema ‘A drop of blood, a million hopes’.

Managing Director Agrinesia Rizka Wahyu Romadhona mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Agrinesia untuk berkontribusi positif bagi masyarakat melalui berbagai program. Juga, bertujuan untuk mengajak karyawan masyarakat sekitar untuk saling peduli dengan sesama.

“Alhamdulillah, lebih dari 100 peserta dari perusahaan maupun masyarakat di sekitar kantor berpartisipasi mendonorkan darah mereka. Hal ini menjadi bukti bahwa terbentuk sinergi positif antara karyawan dalam membangun budaya peduli dengan sesama” jelas Rizka.

Kepala Unit Donor Darah UDD PMI Kabupaten Bogor dr. Suparno memberikan apresiasinya terhadap karyawan dan masyarakat yang berpartisipasi mendorong peningkatan ketersediaan darah di PMI khususnya di Kabupaten Bogor. “Kami berharap kolaborasi dan kerja sama ini dapat terjalin secara berkelanjutan. Dengan adanya kegiatan ini juga dapat memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegas Suparno.

Untuk meningkatkan kemeriahan acara, pendonor juga berkesempatan untuk mendapatkan paket SMILE yang berisikan salah satu produk unggulan dari Agrinesia. Paket SMILE ini juga sebagai bentuk berbagi dari Agrinesia untuk para pendonor yang telah peduli dan menjadi pahlawan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Rizka juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh perusahaan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi pemicu bagi karyawan untuk dapat selalu berkontribusi untuk masyarakat sekitar. Nantinya, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi aksi sosial rutin dan dapat membangun kolaborasi positif antar Agrinesia maupun PMI.

Beberapa produk Agrinesia seperti Lapis Bogor Sangkuriang, Lapis Kukus Pahlawan, Bakpia Kukus Tugu Jogja, Bolu Susu Lembang, Nusa Rasa, Bolu Malang Singosari, dan Bolu Stim Menara. Saat ini, Agrinesia berkantor pusat di Kawasan Industri Sentul (Olympic CBD), Kabupaten Bogor dan telah memiliki 7 brand dengan 4 pabrik yang bertempat di Bogor, Sidoarjo, Yogyakarta dan Medan serta lebih dari 1000 karyawan turut memberikan kontribusinya dalam pengembangan bisnis Agrinesia.

Semua produk Agrinesia sudah memenuhi standar keamanan makanan yang dibuktikan dengan adanya Jaminan Sertifikasi Halal dan nomor Registrasi BPOM serta area produksi yang telah mendapatkan sertifikat Food Safety System Certification (FSSC 22000).

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved