Event Trends

Tema Living in Color Meriahkan Jakarta Fashion & Food Festival

Sekolah desain fesyen dan bisnis internasional, Esmod Jakarta berpartisipasi dalam ajang Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) pada Selasa, 18 Juli 2023. Pada acara tersebut, Esmod Jakarta tampil membawakan tema ‘Living in Color’.

Tema ini memadukan busana formalwear dan streetwear, tradisional dan futuristik, masa kanak-kanak dan kehidupan dewasa. Esmo Jakarta menampilkan 8 koleksi murid yang mengekspresikan visi mereka di masa kini. Ada womenswear, menswear, genderless, semua koleksi mengekspresikan kehidupan manusia yang beraneka ragam serta tampil dalam kesatuan sudut pandang yang penuh warna.

“Kami berkolaborasi dengan JF3 dari awal sejak berdirinya JF3 di 2004. Kemitraan ini kami harapkan akan selalu menjadi ajang bagi pengenalan karya para alumni dalam festival mode yang sudah lama berdiri selama 19 tahun di Indonesia. Selain itu, kami memberikan kualifikasi yang dapat membantu lulusan agar dapat berkarier di industri mode dengan skala internasional,” ungkap Guillaume Oger selaku Fashion Design and Creation Coordinator Esmod Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (20/07/2023)

Adapun 8 koleksi murid kelulusan tahun 2022 Esmod Jakarta tersebut merupakan koleksi dari Nisrina Nuaerah, Adhimas Susanto, Jennifer Lee, Negitaria Rahma, Dinda Adya Demona, Rahma Safira, Shinta Claudia, dan Khanti Kamdem. Karya ini fokus pada pola dan motif, materialnya terbuat dari katun poplin, nilon, wol, denim, serta menggunakan teknik yang berbeda pada setiap looks-nya seperti digital printing, eco printing, embroideries, creative stitching atau yang disebut fabrics manipulation.

Esmod Jakarta juga berkolaborasi dengan 2 brand yang dimiliki oleh alumni, yaitu Djoe Official milik Ayundavira Intan dan Young Woong milik Bertha Puspita. Kedua alumni tersebut membawakan masing-masing 15 koleksi.

Selain itu, terdapat para desainer lulusan Esmod Jakarta yang menampilkan karyanya di acara JF3 2023 pada tanggal dan lokasi yang berbeda yaitu Yogie Pratama, Ria Miranda, Eri Dani, Rama Dauhan, Albert Yanuar dan Michael Simiadi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved