Marketing Trends

Sampoerna University Menempa Talenta Lokal di Arizona

Foto : Sampoerna University.

Sampoerna University berkontribusi terhadap pengembangan SDM Indonesia yang inovatif dan unggul. Marshall Schott, Presiden Sampoerna Universit menyampaikan, selain menghadirkan kurikulum unik berstandarisasi Amerika Serikat (AS) yang relevan dengan perkembangan industri masa kini, komitmen kampus ini adalah terus mengedukasi dan membuka akses seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia dalam mengejar mimpi dan cita-citanya.

“Salah satu contohnya yang kami hadirkan melalui kesempatan berharga bagi empat pelajar dengan ide-ide inovatif ini untuk memiliki pengalaman kuliah di salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik di Amerika yang juga merupakan mitra strategis kami, yaitu University of Arizona,” jelas Marshall dalam siaran pers yang dikutip SWA Onlinne pada Jumat (21/07/2023).

Futurisme Highschool Students Competition yang merupakan rangkaian Bright Future Competition (BFC) 2023, Sampoerna University memberangkatkan empat pemenang dari Jakarta dan Surabaya ke Arizona, ASmerika Serikat. Mereka adalah Cheryl Loemantoro (Kategori Green Engineering Innovation), Darlene Riama Hutauruk (Kategori Green Business Plan), Muhammad Hanif (Kategori Green Short Movie), dan Cyra Anindya Alesha (Social Media Competition). Selama berada di Amerika, keempat pelajar sekolah menengah atas ini bisa melihat dan merasakan langsung serunya pengalaman kuliah di negeri Paman Sam.

Survei tahun 2022 yang dirilis U.S. News & World Report, Amerika Serikat merupakan negara dengan pendidikan tinggi terbaik di dunia. Tentunya ada berbagai kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa menduduki peringkat pertama tersebut, seperti sistem pendidikan yang terintegrasi, aksesibilitas, hingga jumlah universitas yang masuk dalam jajaran sekolah berkualitas terbaik atau top tier university. Hal ini jugalah yang menjadi latar belakang Sampoerna University mengadopsi pendidikan tinggi AS dan menghadirkan kurikulum kelas dunia di Indonesia demi menciptakan lulusan berkualitas terbaik.

Marshall menjabarkan program kemitraan Sampoerna University dengan University of Arizona ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa melakukan transfer kredit, sehingga bisa memperoleh gelar sarjana dari Sampoerna University serta bachelor dari University of Arizona. “Tentunya efektivitas dari kemitraan ini terlihat dari data 9 dari 10 mahasiswa Sampoerna University berhasil mendapatkan pekerjaan sebelum lulus,” tambah Marshall.

Sejak 2018, Sampoerna University dan University of Arizona telah berhasil menyelenggarakan program-program inovatif di bidang Teknik Industri, Teknik Mesin, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Manajemen, dan Psikologi. Program-program ini dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks dan terhubung.

“Harapan kami, keempat pemenang ini memiliki pengalaman berharga, tidak terlupakan, dan bermanfaat bagi masa depan mereka. Meski relatif singkat, tetapi mereka dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan para dosen, mahasiswa, serta staf pendidikan.Mereka akan memiliki pemahaman lebih komprehensif tentang kualitas pendidikan tinggi Amerika yang selama ini juga kami hadirkan di Sampoerna University,” tutur Marshal.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved