Technology Trends

Upaya WGSH Perkuat Pasar di Sektor Teknologi

PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH) menggandeng Lamont Capital Pte Ltd untuk melebarkan sayap dan menguasai pasar di sektor teknologi dalam negeri. Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) telah ditandatangani keduanya belum lama ini.

Sebelumnya, Direktur Lamont Capital Pte Ltd, Lawrence Tjandra, telah memiliki 5% kepemilikan saham WGSH. Kali ini Lawrence Tjandra menggunakan Special Purpose Vehicle (SPV) yaitu Lamont Capital Pte Ltd berencana untuk menambah kepemilikan sahamnya dalam waktu dekat.

Lawrence menyebutkan dengan kemitraan yang lebih dalam ini, Lamont Capital dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi WGSH sehingga leading di sektor teknologi dalam negeri. “Pasar teknologi terapan di Indonesia sangat besar mengingat jumlah penduduk indonesia yang membutuhkan layanan teknologi informasi terus bertambah setiap saat sehingga kami dengan WGSH akan menuntaskan pembentukan Investment Fund (Variable Capital Company) dengan nama Lamont Next Generation Fund yang berdomisili di Singapura untuk menarik investor asing untuk berinvestasi di perusahaan Indonesia, dengan target dana US$100 juta,” kata Lawrence kepada wartawan baru-baru ini.

Sementara itu Ikin Wirawan, Komisaris Utama WGSH mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan menjadi solusi bagi perusahaan tradisional untuk scale-up atau exit, sekaligus menjadi solusi bagi startup teknologi untuk meraih profitabilitas dan melantai di bursa.

”Teknologi akan terus berkembang. Saat ini yang trennya naik adalah Generative AI. Core capability kita sudah dapat mengikuti perkembangan teknologi dan kita confident dapat memberikan tech-enabled disruptions ke traditional businesses di berbagai sektor, termasuk properti, aquaculture, dan sebagainya,”tandas Ikin.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved