Jurus Blue Bird Pikat Hati Pelanggan

Blue Bird terus meningkatkan standar layanan untuk kenyamana penumpang. (dok BIRD)

Sebagai perusahaan penyedia layanan mobilitas di Indonesia, Blue Bird memberikan standar layanan terbaik bagi pelanggannya. Perusahaan transportasi ini mengajak masyarakat memahami standar kenyamanan dalam perjalanan melalui kampanye Standar Nyaman Indonesia (SNI). Kampanye ini hadir dari filosofi layanan Bluebird yaitu Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised (ANDAL).

Direktur Utama PT Blue Bird Adrianto (Andre) Djokosoetono menyampaikan bahwa Blue Bird berupaya menjadi perusahaan yang tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat. Selama 51 tahun Blue Bird konsisten dalam mengedepankan layanan prima yang terstandarisasi untuk mendukung mobilitas masyarakat.

“Kami menyadari bahwa kepercayaan masyarakat hadir dari kepuasan terhadap kualitas armada dan pengemudi serta inovasi yang terus kami kembangkan. Melalui integrasi sistem pada Blue Bird, dapat memudahkan setiap perjalanan masyarakat,” kata Andre dalam keterangan resmi, dikutip (25/07/2023).

Human connections yang menjadi DNA Blue Bird, tambah Andre, memberikan arti bahwa kenyamanan mobilitas turut didukung oleh pengemudi yang profesional. Blue Bird percaya bahwa perjalanan yang nyaman tak lepas dari human connection yang ada di dalamnya.

“Untuk itu, Blue Bird menanamkan nilai-nilai Peduli, Integritas, Pelayanan Prima, dan Pola Pikir Berkembang dalam kegiatan operasional. Hal ini juga didukung dengan infrastruktur penunjang seperti fasilitas pool, training center, basis komunitas, aplikasi pengemudi, yang ditujukan untuk pembinaan, pengembangan dan pengawasan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Andre juga menyampaikan bahwa kualitas perawatan armada menjadi fondasi kuat dalam menjaga kualitas mobilitas yang nyaman dan terstandarisasi. Armada Blue Bird memiliki utilitas yang tinggi setiap harinya, sehingga pihaknya memiliki standarisasi sistem operasi armada dengan perawatan yang tepat secara menyeluruh.

“Bengkel kami telah tersertifikasi kelas A dari Sucofindo. Selain itu, dengan makin gencarnya Blue Bird mengadopsi EV, bengkel kami juga telah tersertifikasi untuk melakukan perawatan secara mandiri melalui sistem yang didukung oleh teknologi termasuk IoT (Internet of Things) pada armada kami,” ungkap Andre.

Standarisasi sistem terintegrasi merupakan wujud dari komitmen Blue Bird dalam menjaga relevansi. Andre menyadari bahwa kemudahan merupakan bagian penting bagi kenyamanan pelanggan. Oleh karenanya Blue Bird mengembangkan sistem integrasi secara end to end baik dalam hal pemesanan, transaksi maupun aksesibilitas kepada layanan konsumen.

Dengan basis sistem open API memungkinkan Blue Bird untuk membuka aksesibilitas layanan yang luas dan ragam pilihan metode pembayaran non-tunai. Selain kemudahan aksesibilitas, integrasi sistem juga dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna untuk mendapatkan bantuan dan menyampaikan masukan kepada tim layanan konsumen Blue Bird melalui berbagai kanal yang tersedia.

“Melalui kampanye SNI, Blue Bird ingin memberikan kesadaran dan nilai tambah bagi masyarakat dengan layanan mobilitas berstandar dan berkualitas. Tak hanya itu, guna menjaga komitmen SNI, Blue Bird turut memastikan kenyamanan setiap perjalanan, di mana masyarakat dapat memberikan masukan melalui QR yang ada pada media wobbler di dalam armada,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

# Tag