Marketing Trends

Kemitraan Ini Mendukung Kewirausahaan Fesyen

Pintu Incubator, program hasil kolaborasi dari JF3, Lakon Indonesia, dan Kedutaan Besar Perancis melalui Institut Francais d’Indonesie (IFI) kembali membuka program inkubasi bagi entrepreneur muda di industri fesyen agar mampu mengembangkan bisnis ke pasar global melalui program Pintu Incubator 2023.

Melalui program, Pintu Incubator memperkuat kerja sama bilateral dengan menghadirkan belasan mentor Prancis untuk berkolaborasi dalam sesi mentoring dan pembelajaran. Beberapa mentor yang juga merupakan seorang fashion designer dan pelaku bisnis mode berpartisipasi mempresentasikan koleksi eksklusif mereka pada fashion show JF3, ajang fashion festival terbesar di Indonesia.

Beberapa mentor yang akan mempresentasikan koleksinya dalam ajang JF3 Fashion Show, seperti Alphonse Maitrepierre, Joshua Cannone, Martial Charasse, Lucie Brochard, Jonathan Canuti, Mossi Traore, dan Juliette Pasquier. Lebih dari 500 brand lokal telah melakukan registrasi untuk mengikuti program Pintu Incubator 2023, dan setelah melalui proses kurasi, terpilih sebanyak 12 brand yang akan mengikuti proses inkubasi selanjutnya yang tidak hanya melibatkan mentor dari para profesional di Indonesia, tapi juga fashion expert dan pelaku bisnis mode dari Perancis.

Thresia Mareta, Pendiri Lakon Indonesia sekaligus inisiator Pintu Incubator mengungkapkan, “Program Pintu 2023 mendapatkan banyak antusiasme dari berbagai pihak. Dalam program ini, kami berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Perancis melalui Institut Français Indonesia untuk menghadirkan desainer dan ahli fashion dari Perancis.”

Thresia menambahkan, dengan kolaborasi ini akan memiliki kesempatan menjalin kerja sama dalam mendorong Indonesia menjadi bagian dari ekosistem global, sehingga dapat membuka peluang yang lebih besar bagi banyak pelaku secara luas,

“Selama hampir 20 tahun penyelenggaraan, JF3 secara konsisten mendukung dan memberdayakan UMKM lokal, salah satunya melalui program Pintu Incubator yang berfokus pada pengembangan bisnis dan kreatif muda Indonesia. JF3 juga berkembang lebih profesional dengan belajar dari ekosistem industri mode global. Dengan ini program ini , brand lokal Indonesia akan memiliki kesempatan memperluas wawasan akan pasar mode global, dan pada saat yang bersamaan, kita bisa saling mempromosikan karya dan sekaligus memperkenalkan perajin, pelaku UMKM mode Indonesia kepada para pelaku mode dari Perancis,” tutur Chairman JF3, Soegianto Nagaria dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (25/07/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved