Marketing

Ajang Fotografi Terbesar di Asia Kembali Digelar

Ajang Fotografi Terbesar di Asia Kembali Digelar

Canon PhotoMarathon Indonesia (CPMI), ajang fotografi terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia sebagai ajang fotografi terbesar di Asia, akan kembali digelar untuk keempat kalinya.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2012 yang memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah serta trip photo clinic ke Hongaria dan Manado tahun ini menjadi Canon PhotoMarathon Indonesia yang pertama kalinya diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya (7 Oktober 2012), Yogyakarta (14 Oktober 2012), dan Jakarta (20 Oktober 2012) untuk memberi kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat foto Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari ajang bergengsi ini.

Bila tahun sebelumnya Canon PhotoMarathon Indonesia di Jakarta mengambil tempat di kawasan Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, untuk tahun ini Canon PhotoMarathon Indonesia 2012 akan diadakan di Plaza Arsipel, Taman Mini Indonesia Indah.

Ajang fotografi akbar yang sudah tidak asing lagi di kalangan peminat fotografi tanah air ini tidak hanya menargetkan peserta dari kalangan fotografer profesional, tetapi juga diperuntukan bagi para peserta dari ragam usia dan profesi mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, para pengemar foto dan fotografer pemula.

Selain pengalaman lomba, para peserta pun akan mendapatkan ilmu foto yang berharga dari sesi seminar yang akan dibawakan oleh para fotografer senior sekaligus mengekspresikan dan berbagi kemampuan visual fotografi di ajang ini melalui sesi foto model sambil menikmati berbagai hiburan dan permainan menarik sepanjang acara.

“Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para pencinta fotografi di Indonesia. Tidak hanya bentuk lombanya yang unik dan berbobot, namun ajang ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta foto, apalagi acara-acara yang dihadirkan pun turut menghibur dan menambah pengetahuan para peserta,“ ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip di Jakarta.

Dewan juri yang akan didaulat untuk memilih para pemenang di Jakarta dalam kompetisi ini terdiri dari: David Yeo (Canon South & South East Asia Regional Headquarter), Ferry Ardianto (Fotografer Profesional), Ray Bachtiar Dradjat (Fotografer Profesional), Anton Ismael (Fotografer Profesional), Dudi Sugandi (Jurnalis) dan Norbert Auryn (Fotografer Profesional). Sedangkan fotografer senior yang akan mengisi sesi seminar fotografi di Canon PhotoMarathon Indonesia 2012 Jakarta adalah Tigor Siahaan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved