Automotive

Eurokars Luncurkan Mazda CX-60, Perkuat Segmen SUV Premium

(kiri-kanan) Pramita Sari, GM Marketing & Communications EMI dan Ricky Thio, Managing Director EMI (Foto : EMI).

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan distributor Mazda, meluncurkan SUV All-New Mazda CX-60 guna memenuhi line-up Mazda yang menggarap segmen mobil premium di Indonesia. Mobil sport multiguna (SUV) Mazda terbaru ini dibekali dengan berbagai fitur terbaru yang belum ada di produk Mazda yang dipasarkan sebelumnya. Tampil elegan dengan performa tinggi dan ramah lingkungan akan memenuhi kebutuhan berkendara yang dinamis bagi para penggemar SUV kelas premium yang ada di Indonesia.

Ricky Thio, Managing Director Eurokars Motor Indonesia mengatakan, desain Mazda CX-60, sarat dengan cerminan budaya dan lahir dari filosofi estetika Jepang yang unik. Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, menjadikanAll-New Mazda CX-60sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai, hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.

“Fokus kami tidak hanya sebuah estetika saja, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar. Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari seorang seniman yang berpengalaman,” tutur Ricky di sela-sela peluncuran All-New Mazda CX-60 di Jakarta, Rabu (26/07/2023).

Mazda dibuat oleh para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai Japanese Mastery Car. All-New Mazda CX-60 merefleksikan spirit Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan dan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, The Perfect Jinba-Ittai. Filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi. Ideologi Jinba-Ittai yang telah berkembang selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia. Jinba-Ittai juga telah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda dalam pengembangan berbagai model kendaraan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan. Ricky menyampaikan gagasan Jinba-Ittai di SUV Mazda ini meningkatkan pengalaman dan rasa berkendara yang lebih baik lagi di setiap pergerakannya.

Dengan mewujudkan tarikan desain Kodo khas Mazda, desain eksterior All-New Mazda CX-60 dirancang elegan dan memiliki lekukan indah perpaduan dari cahaya dan bayangan natural disekelilingnya, membuat warna-warna premium All-New Mazda CX-60 terlihat lebih cantik dan dinamis. Terinspirasi oleh elemen organik dan juga gerakan kaligrafi Jepang, lekukan body All-New Mazda CX-60 dibuat dengan halus dari bawah ke atas untuk menyelaraskan keindahan alam dan dunia pengendaranya.

Salah satu yang menjadi kekuatan All-New Mazda CX-60 adalah impresi “Noble Toughness” pada tampilan eksterior nya. Konsep noble toughness menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang. Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6 berfungsi untuk memberikan performa berkendara yang andal.

Pada dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-hybrid boost (mild hybrid system) yangmampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Perkembangan terbaru pada desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR(front engine, rear wheel drive). Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

Desain dan Teknologi Terkini

Desain elegan pada All-New Mazda CX-60 terlihat dari jahitan Kakenui hingga trim kulit nappa pada interior bangkunya, serta paduan material premium seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer. Kontrol kendaraan juga disematkan pada bagian tengah dengan menyajikan konsep ergonomis.

Keseluruhan hal ini memberikan kesan ruang tenang, luas, dan canggih sehingga menciptakan kemudahan dan keselarasan saat berkendara. “Kami ingin terus menjalankan visi Mazda di Indonesia, selaras dengan nilai-nilai yang dianut oleh individu di era ini. All-New Mazda CX-60 adalah bukti dari implementasi visi ini, sebagaimana dikembangkan di bawah filosofi human-centric, mengutamakan pengendaranya lantaran para engineer Mazda ingin menciptakan setiap aspek yang selalu memberikan pengalaman penuh kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pengendara,” ujar Ricky menjabarkan.

Lebih lanjut, Ricky mengatakan Mazda kembali menyematkan teknologi terbaru pada kendaraan SUV ini. Teknologi mesin terbaru, yaitu driver personalization system, yang terotomatisasi untuk mengatur posisi mengemudi Jinba-Ittai khas Mazda hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi. Selain posisi mengemudi yang termasuk penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display, teknologi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

SUV ini juga memiliki fitur Mazda intelligent drive select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan. Mode tersebut dapat dialihkan dari normal ke sport hingga off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya. Mazda juga menyematkan kinematic posture control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara. All-New Mazda CX-60 juga memiliki transmisi 8-speed automatic yang terbaru sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata serta semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya.

Pramita Sari, GM Marketing & Communications Eurokars Motor Indonesia, menyebutkan CX-60 masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition. Harganya dibanderol sekitar Rp 1,18 miliar serta layanan purna jual, diantaranya garansi service 3 tahun atau 60 ribu km.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved