Trends

Kekayaan Sinead O’Connor Ditaksir Rp 7 Miliar

Sinead O’Connor. (Foto : Getty Images-BBC).

Lagu Nothing Compares 2 U merupakan legasi Sinead O’Connor di industri musik dan bakal dikenal sepanjang masa oleh publik. O’Connor, yang wafat di usia 56 tahun pada Rabu, 26 Juli 2023 itu dikenang sebagai penanyi berkepala plontos di era 1990-an. Karakter vokalnya unik. Lagu Nothing Compares 2 U dirilis pada Januari 1990 dan digemari penikmat musik. Video musik lagu ini menggondol 3 penghargaan di ajang MTV Video Music Award di tahun 1990. Sukses komersil lagu ini semakin menambah pundi-pundinya. Kendati demikian, kekayaan O’Connor sempat menuyust lantaran asetnya dijual pada era 2010-an.

Berdasarkan data Celebrity Net Worth, kekayaan O’Connor diestimasikan senilai US$ 500 ribu atau setaraRp 7,5 miliar (kurs rupiah per 27 Juli ini Rp 15.017).”Penyanyi kelahiran Irlandia itu memiliki kekayaan senilai US$ 500 ribu ketika wafat di Juli 2023 ini,” demikian keterangan Celebrity Net Worth mengenai kekayaan O’Connor seperti ikutip SWA Online pada Kamis (27/7/2023).

Sebelum wafat, kekayaan penyanyi bernama lengkap Sinead Marie Bernadette O’Connor ini sempat ditaksir mencapai US$ 5 juta. Daily Mail menyebutkan proyeksi nilai kekayaan bersih O’Connor itu di 2021.

Anak-anak O’Connor diyakini akan mendapat warisan dari ibunya. Tiga dari empat anaknya diyakini mendapatkan warisan tersebut. “Dia punya empat anak. Shane, anak ketiga O’Connor, telah meninggal dunia karena bunuh diri,” tulis laman Musictimes. Anak-anaknya yang masih hidup adalah Jake Reynolds (34 tahun), Roison Waters (25 tahun), dan Yeshua Bonadio yang lahir di 2006.

O’Connor yang memeluk agama Islam di 2018 menjual rumahnya di Dublin, Irlandia, seharga US 1 juta. Rumah ini dibelinya pada 2009. “Di Januari 2017, O’Connor menjual rumahnya di Dublin seharga US$ 1 juta, lebih rendah ketika membelinya di 2009. Dia terpaksa menjualnya karena masalah pajak dengan pemerintah Irlandia,” demikian penjabaran Celebrity Net Worth.

Semasa hidupnya, O’Connor juga dikenal kritis terhadap isu sosial dan politik. Dia memang telah tiada. Legasinya diapresiasi oleh berbagai pihak. Presiden Irlandia, Michael D Higgins, mengenangnya sebagai penyanyi yang otentik dan karakter vokalnya unik. “Irlandia kehilangan salah satu talenta terbaik yang berbakat menjadi komposer, penulis lagu dan penyanyi berbakat dalam beberapa dekade terakhir ini,” ucap Higgins seperti dilansir BBC.

O’Connor yang mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat sejak memeluk agama Islam di 5 tahun silam itu meluncurkan memoarnya berjudul Rememberings di 2021. Adapun, lagu Nothing Comapres 2 U merupakan single dari album kedua bertajuk I Do Not Want What I Haven’t Got. O’Connor memang sudah wafat. Lagu-lagunya dan kontribusinya bakal diingat. Selamat jalan. Nothing compares to you!

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved