Business Update

Kemenparekraf Berikan Dukungan pada KARA dan Kuliner Kelapa Indonesia di FHI 2023

Oleh Editor
Booth KARA Indonesia Pada Pameran Food & Hotel Indonesia 2023

KARA hadir dalam kegiatan internasional Food & Hotel Indonesia (FHI) 2023 ke-17. Digelar di Jakarta International Expo, kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 25 Juli hingga 28 Juli 2023. Sebagai kegiatan yang berkelanjutan, FHI 2023 fokus pada tiga tujuannya yakni: Menginspirasi pembangunan yang berkelanjutan, menjalankan kegiatan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, dan menjalankan kegiatan yang bertanggung jawab terhadap kehidupan sosial masyarakat.

Selaras dengan tujuan kegiatan tersebut, KARA bangga dapat menjadi bagian pada perhelatan pameran tersebut. Dalam booth yang tersedia, KARA menampilkan beragam produk olahan kelapa terbaik.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,melalui video, memberikan sambutan dukungan kepada Sambu Group dan KARA. Karena dengan hadirnya KARA, kelapa bukan hanya komoditas, namun telah mempunyai nilai tambah luar biasa melalui produk turunan kelapanya. “Selamat kepada Sambu Group, terutama brand KARA, Yes! Yang sudah menjadi Top of Mind produk–produk olahan kelapa di Indonesia. Semoga kedepanya, Sambu Group semakin memberi inspirasi kepada masyarakat dengan produksi olahan kelapa,” ungkap Sandiaga S Uno.

Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, selain di Indonesia, KARA juga memasarkan produknya ke lebih dari 50 negara di dunia. “Kami tentunya berharap, ekspor kelapa ini dapat terus meningkat. Bukan hanya sebagai komoditi, namun dengan munculnya produk-produk turunan baru dan diversifikasinya sebagai produk ekonomi kreatif. Dengan demikian komoditas kelapa tidak hanya dimanfaatkan untuk konsumsi dalam negeri, tapi juga dapat mendatangkan devisa, salah satunya KARA yang telah menjadi inspirasi produk olahan kelapa yang mendunia,” lanjut Sandiaga S Uno.

Dwianto Arif, Corporate Communication Manager Sambu Group, mengapresiasi dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pada kuliner kelapa Indonesia. “Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah banyak mendukung Sambu Group, KARA, dan kuliner kelapa Indonesia dalam pameran FHI 2023. Ini merupakan amanat, sekaligus tantangan bagi kami, agar terus bisa maju dan selalu memberikan kontribusi yang berkelanjutan terhadap kuliner kelapa di Indonesia, “jelas Dwianto Arif.

Dalam FHI 2023, KARA juga melakukan berbagai kegiatan lainnya selama acara berlangsung. Mulai dari penjualan produk, beberapa kuis, dan yang tak kalah penting adalah talkshow dan demo yang berkolaborasi dengan dua hotel ternama yaitu Holiday Inn Kemayoran serta Batiqa Hotel & Apartments Karawang.

Dwianto Arif juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pengunjung mengenai manfaat sehat dari produk olahan kelapa dari KARA. “Dengan hadir di FHI 2023, kami berharap KARA dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat sehingga semakin dikenal juga manfaatnya. Sekaligus mendukung industri kuliner dan hospitality di Indonesia,” tutur Dwianto Arif.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved