Marketing Trends

Children’s Day by Malo Dukung Pengusaha Perempuan Indonesia

Merayakan Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Children’s Day by Malo – sebuah pop-up curated market hadir di Lantai 4, Atrium Plaza Indonesia pada 27-30 Juli. Pop up ini sebagai salah satu perwujudan dari tema peringatan HAN 2023, yaitu ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. Dengan pesan ini diharapkan anak-anak Indonesia dapat dipenuhi hak-haknya, termasuk hak untuk dibesarkan di lingkungan keluarga yang bahagia.

Rini Handayani, SE.MM, Plt. Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI menjelaskan dalam keluarga dengan hubungan yang setara, ibu akan lebih berdaya mengembangkan potensi, meningkatkan wawasan dan keterampilan sehingga dia dapat memberikan pengasuhan yang baik dan berkontribusi dalam perekonomian keluarga.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa ini merupakan prioritas program sesuai dengan lima arahan Presiden, yaitu meningkatkan kewirausahaan perempuan yang berperspektif gender sehingga berdampak kepada peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pengasuhan dan pendidikan anak. “Ibu yang berdaya dan bahagia melahirkan generasi yang dapat membawa Indonesia maju. Karenanya, kami mendukung upaya Children’s Day by Malo untuk menghadirkan pilihan produk lokal berkualitas yang memang diinisiasi oleh para ibu, untuk para ibu demi terwujudnya keluarga bahagia dan anak Indonesia yang terlindungi,” ujarnya.

Menurut dr. Yuni Astria, SpA, dari perspektif tumbuh kembang anak, keluarga bahagia adalah keluarga yang konsisten memenuhi kebutuhan dasar tumbuh kembang anaknya, yaitu asuh, asih dan asah. Terwujudnya hal itu tidak lepas dari peran ibu. Ibu adalah salah satu aktor utama tumbuh kembang anak karena ibu yang hebat melahirkan generasi yang hebat.

Asah berkaitan dengan stimulasi anak untuk mengembangkan kemampuan sensorik, motorik, kognitif, spiritual hingga kepemimpinan. Salah satu cara untuk menstimulasi anak adalah dengan membiarkan si kecil terlatih untuk membuat pilihan sejak kecil. “Para orang tua sebaiknya membiarkan anak membuat pilihan karena melatih anak untuk berpikir kritis, mandiri, percaya diri dan agar anak merasa bahwa mereka diberi kebebasan yang bertanggung jawab. Banyak nilai baik yang bersumber dari kebiasaan memilih yang merupakan cikal bakal karakter pemimpin masa depan,” lanjut dr. Yuni.

Felicia Idama Pardede, Co-founder Malo Indonesia & inisiator Children’s Day by Malo mengungkapkan salah satu tujuan dihadirkannya Children’s Day by Malo adalah untuk membantu para ibu milenial agar dapat mempunyai pengetahuan dan pilihan tentang produk dan edukasi terbaik untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan anak yang resilien.

“Kami mengutamakan brand ibu dan anak yang diinisiasi oleh ibu. Children’s Day by Malo juga mendukung dua dari nilai 5P KPPPA, yaitu Peningkatan Pemberdayaan Perempuan dalam Kewirausahaan dan Peningkatan Peran Ibu dalam Pendidikan Anak,” ungkapnya.

Pada momen HAN ke-39, anak-anak Indonesia wajib untuk dipenuhi hak-haknya. Salah satu haknya adalah dibesarkan di tengah keluarga yang bahagia dan diberi pilihan untuk memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan anak Indonesia itu tidak main-main banyaknya. Populasi anak Indonesia sungguh banyak. Badan Pusat Statistik mencatat anak berusia 0-4 tahun di Indonesia berjumlah 22,094 juta jiwa. Dengan berkumpulnya para pelaku industri ibu dan anak Indonesia di Children’s Day by Malo, kami harap dapat membantu para ibu menjalankan perannya.

Children’s Day by Malo yang diinisiasi oleh tiga sosok ibu, yaitu Felicia Idama Pardede, Mya Wibowo dan Lulu Davita menghadirkan sederet mom’s icon yang juga entrepreneur. Salah satu Caroline Robianto yang juga mompreneur di balik brand Kerokoo, jenama swimsuit untuk ibu dan anak. “Children’s Day by Malo bahkan dapat dikatakan sebagai onestop shop untuk segala kebutuhan ibu dan anak Indonesia yang diinisiasi oleh ibu. Sebagai seorang ibu, kehadiran pop-up curated market ini sangat berguna apalagi ditambah aktivitas pop-up class yang sudah terkurasi membuat acaranya semakin menyenangkan,” ujar Caroline.

Adapun pagelaran yang diadakan baru pertama kali ini mengusung rangkaian kegiatan berupa bazaar produk ibu dan anak Indonesia yang diinisiasi oleh ibu Indonesia, storytelling untuk anak-anak, kelas sensori anak, screening pertumbuhan dan gigi anak serta talkshow dengan mom’s icon dan praktisi tumbuh kembang anak.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved