Technology Trends

Cara Mpstore Gandeng Toko Kelontong untuk Dorong Digitalisasi

Mpstore, platform penyedia pembelian pulsa, token PLN, pembayaran tagihan online, dan pembelian voucher game, menyasar segmen UMKM untuk mendorong mereka naik kelas. Abdul Muidz, Pendiri dan CEO MPStore mengatakan pihaknya memang memiliki visi dan misi untuk mendukung seluruh warung dan toko kelontong naik kelas tanpa modal dengan aplikasi bisnis.

“Terdapat 1 juta warung di lebih dari 500 kota di Indonesia sudah pakai aplikasi Mpstore,” ujar Muidz. Salah satu segmen yang dibidik Mpstore adalah Warung Madura atau yang dikenal dengan toko kelontong yang menjual segala kebutuhan pokok sehari-hari.

Warung Madura juga cukup mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia karena keberadaannya tersebar di seluruh pelosok negeri khususnya di Pulau Jawa. Selain itu, kata Muidz, Warung Madura bisa melayani kebutuhan masyarakat kapanpun dan di manapun selama 24 jam. Aad sapaanya, juga menambahkan warung ini sebagai toko kelontong rakyat ini tidak kalah dengan supermarket.

Karena saat ini, mereka sudah menerapkan strategi baru, yakni buka sampai 24 jam dengan bantuan teknologi atau dengan mendigitalisasi warungnya. Beberapa di antaranya adalah mencatat laporan keuangan, menjual produk digital seperti payment, hingga menerima pembayaran dengan e-money dan QRIS bank. “Semua teknologi tersebut didukung dan di disediakan oleh Mpstore yang memudahkan pemilik warung memutar keuangan hingga menaikan omset penjualan,” kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved