Technology Trends

Tenaris Sodorkan Inovasi Terbaru di Industri Migas

Foto : Dok

Tenaris, produsen pipa baja dan layanan industri energi, menyodorkan teknologi terbaru yang revolusioner serta kontribusinya dalam transisi energi. Salah satu produk yang diperkenalkan Tenaris adalah connection premium dan teknologi Dopeless yang dirancang untuk pengeboran lepas pantai (offshore). Tenaris juga menyoroti model layanan Rig Direct yang menawarkan solusi efektif dan integrasi supply chain yang efisien kepada konsumen.

Tenaris selama 14 tahun beroperasi berkiprah di Indonesia semkain memperkuat layanan kepada pelanggan dengan dukungan dari kantor komersial di Jakarta, fasilitas manufaktur di Cilegon, operasi threading premium di Batam, dan pusat layanan pipa di Sorong, Papua.

Dalam transisi energi global, Tenaris memperkenalkan produk yang didesain untuk penangkapan, pemanfaatan, dan penyimpanan karbon (CCUS), aplikasi geotermal, dan praktik keberlanjutan (sustainability). Kontribusi Tenaris dalam transisi energi sejalan dengan dedikasinya untuk mendukung masa depan industri yang aman dan berkelanjutan.

Pungky Hermawan, Institutional Relations Senior Manager Tenaris, menyampaiakan komitmen perusahaan untuk memperkenalkan produk dan layanan mutakhir kepada pelanggan, serta memberikan solusi kepada pelaku industri minyak dan gas dalam mengatasi operasi pengeboran yang menantang. Pungky, dalam keterangan tertulisnya itu, menyaampaikan Tenarsi berkomitmen untuk mendorong inovasi dan efisiensi sambil tetap menjunjung tinggi standar keselamatan tertinggi.

Untuk itu, Tenaris berpartisipasi di Indonesian Petroleum Association Convention and Exhibition (IPA Convex) yang diselenggarakan pada 25-27 Juli 2023 di di ICE BSD, Tangerang, Banten. “Kehadiran kami di kegiatan IPA Convex ini memungkinkan kami berinteraksi dengan para profesional industri dan menunjukkan bagaimana Tenaris mendukung transisi energi menuju dunia yang lebih berkelanjutan,” ujar Pungky pada Senin (31/07/2023)

Arif Syamra, Sales Senior Manager Tenaris, menyampaikan keterlibatan Tenaris di acara ini juga menandai kebangkitan industri minyak dan gas setelah pandemi Covid-19. “Dan berkomitmen untuk menghadirkan solusi inovatif untuk proses rantai pasok OCTG (oil country tubular goods) melalui model layanan Rig Direct yang efisien,” ucap Arif.

Tenaris adalah produsen, pemasok produk pipa baja, dan provider layanan industri energi global. Perusaahaan melayani sebagian besar perusahaan minyak dan gas terkemuka di dunia sejak tahun 2001 dengan penjualan bersih mencapai US$ 11,8 miliar pada 022. Jaringan operasi terpadu kami meliputi pabrik pembuatan pipa baja, R&D, finishing, dan fasilitias layanan dengan skala operasi industri global di Amerika, Eropa, Timur Tengah, Asia, dan Afrika, dan peran aktif di sebagian besar pasar minyak bumi dan gas.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved