Management Trends

Mowilex Investasi Signifikan dalam Bidang Keberlanjutan, Teknologi, dan Tata Kelola

Produsen cat PT Mowilex Indonesia (Mowilex) diganjar Best Managed Companies in Indonesia 2023 dari Deloitte. Pada 2023 adalah tahun kedua berturut-turut Mowilex menerima penghargaan tersebut. Perusahaan cat dan pelapis premiumini dinilai telah menunjukkan kepemimpinan industri, manajemen kualitas, dan keberhasilan ekonomi.

“Tim Manajemen Mowilex mencari keseimbangan yang rumit dan seringkali bertentangan antara kepentingan pemegang saham, pelanggan, dan karyawan, sekaligus menerapkan praktik yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Kami beroperasi di industri yang sangat kompetitif yang menuntut terus berinovasi dan efisien,” kata Niko Safavi, CEO PT Mowilex Indonesia.

Menurut Niko, visi perusahaan adalah menjadi merek cat yang paling terpercaya di Indonesia. Penghargaan oleh Deloitte ini, sebuah organisasi yang dikenal memiliki integritas dan kredibilitas menunjukkan bahwa Mowilex berada di jalur yang benar.”

Perusahaan swasta yang mendapatkan penghargaan dari Deloitte dievaluasi secara independen berdasarkan kerangka kerja yang diterapkan pada 1.300 perusahaan Best Managed Companies lainnya di seluruh dunia. Penilaian tersebut berdasarkan strategi perusahaan, kemampuan dan inovasi perusahaan, budaya dan komitmen perusahaan, serta tata kelola dan keuangan perusahaan.

Mowilex membedakan dirinya dengan upaya mereka dalam bidang keberlanjutan yang patut diperhatikan, yang termasuk: sertifikasi netral karbon empat tahun berturut-turut, investasi besar dalam tenaga surya serta, baru-baru ini, penanaman 50.000 pohon yang akan melindungi garis pantai dan menangkap karbon dari udara. Pada awal tahun 2023, perusahaan ini telah membuka pabrik baru yang dirancang untuk mengurangi emisi karbon hingga 7%. Bangunan hijau tersebut memiliki teknologi inovatif dan sistem pengolahan air zero-waste di mana air yang digunakan diproses dan digunakan kembali dalam proses produksi hingga tidak ada limbah air.

Mowilex juga membedakan diri dari pendekatan organisasinya. “Kami bisa berhasil berkat struktur manajemen datar yang mendorong pengambilan risiko yang dipandu oleh analisis yang baik; berkat investasi kami untuk meningkatkan keterampilan dan teknologi; berkat pendirian tanggung jawab lingkungan; dan ingin mencapai tata kelola yang sangat baik,” ujar Niko.

Salah satu aspek yang paling memuaskan dari penghargaan Best Managed Companies dari Deloitte adalah mengakui seluruh manajemen, yang termasuk para manajer manajer dan anggota tim Mowilex mendukung pimpinan perusahaan.

Roy Tedja, Best Managed Companies Leader dari Deloitte Indonesia mengatakan, pemengang penghargaan ini telah bergabung dalam suatu komunitas elit global yang terdiri dari perusahaan Best Managed Companies lainnya di 46 negara di seluruh dunia, dan berada di garis depan industri mereka, telah berkontribusi dalam komunitas bisnis mereka dan perekonomian Indonesia. Best Managed adalah program unggulan Deloitte Private, salah satu divisi dari Deloitte yang secara eksklusif berfokus untuk melayani klien swasta.

PT Mowilex Indonesia adalah anak perusahaan dari Asia Coatings Enterprises, Pte. Ltd., produsen cat dan pelapis premium global. Sejak meluncurkan cat berbasis air pertama yang dibuat di Indonesia tahun 1970, Mowilex telah memperluas komitmennya terhadap etika lingkungan, kesetaraan, komunitas, dan inovasi. Mowilex juga satu-satunya manufaktur netral karbon bersertifikat di Indonesia, yang memproduksi cat dengan nol VOC dan VOC rendah dengan warna-warna modern.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved