Marketing Trends

Gandeng Ayu Ting Ting, Merek Cat Ini Ramaikan Pasar Indonesia

PaintPro masuk pasar Indonesia dengan menggandeng Ayu Ting Ting. (dok PaintPro)

Merek cat yang berbasis di Singapura dan masih bagian dari Shalimar Paints, perusahaan cat tertua di India yang berdiri sejak tahun 1902, PaintPro meramaikan persaingan pasar cat Indonesia. Dalam memasarkan produknya, PaintPro menggandeng penyanyi dangdut asal Depok Ayu Ting Ting.

Tatang Aripin selaku Sales Director PaintPro menjelaskan produk-produk catnya telah tersedia di lebih dari 100 toko cat dan toko bangunan di Pulau Jawa dengan lebih dari 20 pilihan warna. PaintPro mengklaim bahwa PaintPro merupakan produk cat berteknologi tinggi yang cocok untuk cuaca Indonesia.

“Kami yakin PaintPro akan diterima baik di pasar cat Indonesia karena harganya 20% di bawah market untuk produk setara. Hal ini dikarenakan PaintPro juga melakukan penjualan langsung ke konsumen via online di website dan e-commerce yang membuat harga cat PaintPro jujur tanpa di-mark-up,” kata Tatang dalam keterangan resmi, Rabu (02/08/2023).

Tatang mengungkapkan PaintPro menyediakan produk-produk unggulan untuk bagian interior, bagian eksterior dan waterproofing. Lebih rinci Tatang menyebutkan bahwa ada pula PRO Roof sebagai cat genteng anti UV dan Helath interior sebagai cat interior Washable (mudah dibersihkan) pada dinding kotor yang juga anti kuman, bakteri dan jamur.

“Kemudian PaintPro juga akan menghadirkan produk PRO Xterior yang merupakan cat eksterior anti UV & cuaca ekstrim serta Primer 2in1 sebagai cat dasar multifungsi untuk eksterior dan interior di tahun ini. Keunggulan PaintPro selain memiliki daya sebar hingga 15m2/kg/lapis, daya tutup cat PaintPro juga tinggi dan hanya memerlukan 2 lapis sempurna pada tiap produknya serta tidak berbau menyengat atau odorless,” katanya.

Michael Shikany dari PaintPro Singapura menambahkan perihal keseriusan PaintPro untuk menjadi brand unggulan dengan value for money di pasar cat dekoratif Indonesia. Pihaknya mengaku berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk cat berkualitas tinggi lainnya yang terjangkau sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini penyanyi dangdut, presenter dan komedian Ayu Ting Ting sedang membangun rumah baru yang kini telah dia tempati. Meski dikenal tajir melintir lantaran jam terbangnya yang tinggi, Ayu Ting Ting berani menggunakan cat tembok yang harganya cukup terjangkau.

Ayu mengungkapkan jika dirinya merasa rumahnya akan tetap terasa nyaman dan ‘wah’ meskipun tidak menggunakan cat tembok dengan harga mahal karena menurutnya kualitas lah yang paling utama. Cat tembok pilihan Ayu itu adalah PaintPro, yang merupakan pemain baru di pasar cat Indonesia.

Meski tergolong baru, Ayu mempercayakan pilihan kontraktornya yang merekomendasikan cat berteknologi terkini dan cocok untuk cuaca di Indonesia, yakni PaintPro. “PaintPro nantinya juga akan meluncurkan banyak produk-produk baru seperti cat genteng yang anti UV, terus bakal ada cat interior yang gampang dibersihkan kalo dinding kotor dan berbagai produk lainnya yang aman untuk kesehatan juga lingkungan. Semua produk PaintPro mengadaptasi fitur Green Technology yang ramah bagi lingkungan dan kesehatan,” katanya.

Harga PaintPro dibanderol mulai dari Rp114.500 untuk cat tembok interior berat 5kg hingga Rp780 ribu untuk cat anti bocor ukuran 20 kg. PaintPro dijual secara online dan offline di toko-toko bangunan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved