Technology Trends

APJII dan SIGGAP Tingkatkan Keamanan Siber Perusahaan Jasa Internet

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bersama perusahaan keamanan teknologi dan siber bersertifikasi, PT Siggap teknologi Internasional (SIGGAP), berkolaborasi demi meningkatkan keamanan siber bagi perusahaan jasa internet di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kerja sama yang dilakukan oleh Muhammad Arif selaku Ketua Umum APJII dan Purwadi, Presiden Direktur SIGGAP di Gedung Cyber, Jakarta Selatan (21/07/2023).

“Beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam kolaborasi ini antara lain mulai dari menyediakan security awareness dan training bagi seluruh anggota APJII, hingga memberikan perlindungan data pribadi bagi APJII dan Anggota APJII yang saat ini telah berjumlah mencapai 865 anggota,” ujar Arif.

Dengan adanya kolaborasi ini, APJII dan SIGGAP menunjukan harapan dan komitmennya dalam menciptakan lingkungan internet yang lebih aman.

SIGGAP merupakan perusahaan keamanan teknologi bersertifikasi yang berfokus pada penyediaan solusi dan layanan keamanan siber. Berdasarkan hasil pengukuran tingkat kematangan keamanan siber ini, SIGGAP juga menjadi perusahaan yang dapat melakukan penilaian tingkat kematangan digital atau Digital Maturity Assessment mampu memberikan layanan konsultasi dan asistensi CSM bagi perusahaan maupun organisasi yang membutuhkan layanan untuk meningkatkan kematangan keamaman sibernya tersebut.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved