Strategy

Sun Life Indonesia Perkuat Bisnis dan Kemitraan

Elin Waty, Presdir PT Sun Life Indonesia. (Foto : Istimewa).

Sun Life Indonesia memacu ekspansi bisnis dengan strategi investasi jangka panjang dan inovasi. Strategi investasi jangka panjang itu menjalin kemitraan bancassurance antara Sun Life Indonesia dengan CIMB Niaga yang telah diperdalam melalui penandatanganan kerja sama pada April 2022. Dengan demikian, kemitraan ini membuka akses luas kepada nasabah di seluruh jalur distribusi, dan menawarkan inovasi produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan keluarga di Indonesia.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia menyatakan, pihaknya melihat peluang pertumbuhan bisnis di bancassurance yang merupakan jalur distribusi terbesar di Indonesia dan hal itu terbukti benar karena porsinya tercatat telah meningkat dari 38% di 2015 menjadi 50% di tahun 2020.

Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga yang telah menjalin kemitraan sejak 2009, menyediakan rangkaian solusi lengkap kepada Nasabah CIMB Niaga. Elin menyebutkan inovasi Sun Life Indonesia ini menyediakan layanan praktis dan terintegrasi yang fokus menggiatkan ransformasi digital. Aplikasi seperti My Sun Life Indonesia, Sun Connect, Sun Life Advisor, Sun Smart, dan Sun Life Way itu mempermudah layanan dan meningkatkan kinerja tenaga pemasar.

Perusahaan asuransi ini juga berkolaborasi dengan mitra strategis seperti LinkAja, PasarPolis, Lifepal, dan Cermati.com untuk mengembangkan jalur distribusi digital. Pada Kuartal II/2023 ini, perseroan telah meluncurkan beragam produk perlindungan komprehensif, termasuk produk asuransi yang dikaitkan investasi (PAYDI) atau unit link sebagai salah satu inovasi produk perlindungan. “Seluruh produk unit link Sun Life yang terbaru maupun yang sudah diluncurkan sebelumnya, telah disesuaikan dengan regulasi PAYDI terkini yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan, “ tutur Elin di Jakarta, Rabu (02/08/2023).

Inovasi produk dan penguatan kerja sama dengan pihak perbankan, Sun Life Indonesia optimistis dapat mendorong kinerja bisnis secara signifikan dan menjadi mitra tepercaya bagi keluarga Indonesia dalam menyusun rencana dan meraih masa depan yang lebih cerah.

Dengan komitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, Sun Life Indonesia akan terus berupaya mengedukasi masyarakat guna mendukung pertumbuhan bisnis dan memberikan layanan terintegrasi kepada nasabah. Hal ini melihat Indonesia merupakan negara dengan populasi usia kerja terbesar di dunia dan menjadi pasar prioritas bagi industri asuransi dan perbankan di kawasan Asia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved