Technology Trends

Hackathon Mendorong Pertumbuhan Bisnis Messaging di Asia Pasifik

Ada, anak perusahaan digital dari Axiata Group, bermitra dengan Meta untuk melansir Hackathon Business Messaging dan mendorong pertumbuhan eksponensial penggunaan WhatsApp sebagai sarana bagi bisnis dan perorangan untuk berkomunikasi di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Meta dan Ada meluncurkan Business Messaging Hackathon terbesar yang berfokus pada pengembang, Ada Business Messaging Hackathon 2023: Membangun Masa Depan Percakapan mulai 17 Juli 2023. Dengan misi untuk memungkinkan 1 juta perusahaan besar, menengah, dan kecil di seluruh Asia Pasifik, lebih dari 10.000 talenta tim digital yang terdiri dari pelajar, pengembang, dan pengusaha di Singapura, Malaysia, dan Indonesia bergabung untuk membangun solusi chatbot inovatif di Platform WhatsApp Business.

Kegiatan Hackathon yang diselenggarakan mengundang peserta untuk menggunakan Platform Bisnis Messaging dan API Ada untuk membangun solusi chatbot inovatif guna memecahkan tantangan bisnis dunia nyata. Pemenang akan memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadiah senilai lebih dari US$25.000.

Srinivas Gattamneni, CEO Ada menyampaikan pentingnya untuk menjaga customer experience (CX) sebagai salah satu fondasi kuat dalam berbisnis. “Dengan customer experience yang mulus dan hubungan pelanggan yang lebih kuat terus menjadi fokus bisnis. Kami senang dapat memperkuat hubungan strategis bersama Meta dengan berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem ini. Hackathon ini akan berlabuh di WhatsApp Business Platform untuk klien dan bisnis kami di seluruh Asia Pasifik,” jelasnya dalam keterangan tertulis (28/07/2023).

Paul Kim, VP Telco Ecosystem Partnerships Asia Pasifik di Meta menambahkan, dengan meningkatnya jumlah pelanggan yang berkomunikasi menggunakan akun bisnis atau layanan di WhatsApp di Asia Pasifik, bisnis messaging telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan inti Meta. “Kami antusias memperkuat kemitraan dengan Ada yang juga akan mencakup integrasi solusi CPaaS (Platform Komunikasi sebagai Layanan) terbaik di kelasnya. Ada – Platform Perpesanan Bisnis & API Ada dengan Platform Bisnis WhatsApp. Ini akan memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi secara lancar dengan pelanggan mereka dan menawarkan pengalaman yang lebih persona,”tutur Kim.

Platform Bisnis Messaging Ada memungkinkan bisnis untuk mendorong percakapan yang lebih baik dengan pelanggan dengan cara yang dipersonalisasi, meningkatkan keterlibatan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, yang menghasilkan konversi penjualan yang lebih baik.

Selama ini Ada menyediakan layanan yang memungkinkan perusahaan dan merek untuk mendorong pertumbuhan lini atas melalui pemasaran digital dan transformasi penjualan di seluruh Asia. Lingkup bisnis Ada mengoperasikan empat segmen layanan berbasis data: Pemasaran (Marketing), Perdagangan Digital (Digital Commerce), Data & AI: memungkinkan merek membuka kekuatan data melalui rekayasa data, analitik, strategi, dan manajemen untuk penyelesaian masalah yang lancar dan hasil bisnis yang lebih baik.

Swa co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved