Marketing Trends

Antam Rilis Koleksi Emas dan Perak Indonesia Heritage

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) memperkenalkan produk perak dan emas terbaru bernama Indonesian Heritage. Tema ini diambil sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Seri produk perak dan emas Indonesian Heritage tersebut menjadikan Antam untuk pertama kalinya memproduksi enam desain perak batangan premium dengan berat 31,103 gram.

Sementara itu, untuk produk emas Gift Series akan dirilis dalam empat desain dengan masing-masing berat 0,5 gram. Sekretaris Perusahaan Mind ID Heri Yusuf menjelaskan pemilihan tema ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap kekayaan warisan budaya. Juga, sebagai bentuk mendukung keistimewaan di beberapa daerah strategis di Tanah Air.

Direktur Operasi dan Produksi PT Antam Hartono menjelaskan, desain yang akan ditampilkan dalam seri produk emas dan perak tersebut adalah lanskap ikon dari beberapa daerah yang memiliki nilai sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Tugu Monas yang akan terpahat dalam produk perak batangan seri Indonesian Heritage. “Sementara pada produk Emas Gift Series, beberapa lanskap destinasi pariwisata digunakan sebagai desain untuk menunjukkan keindahan Indonesia dan warisan budayanya,” ungkap Hartono.

Pada produk emas dan perak ini ada inovasi menghadirkan sebuah perbedaan. Khususnya melalui produk perak batangan yang ditujukan untuk memenuhi permintaan dan ekspektasi pelanggan. “Kami mengharapkan produk seri Indonesian Heritage dapat mendukung kinerja dan target penjualan perusahaan. Produk ini juga akan menjadi koleksi berharga dalam jangka panjang dan tak lekang oleh waktu,” ujarnya mengklaim.

Produk emas Gift Series akan hadir dalam empat desain yakni Candi Borobudur dari Jawa Tengah, Danau Toba dari Sumatera Utara, Topi Bluko Dayak dari Kalimantan, dan Tugu Zapin yang merepresentasikan Kepulauan Riau.

Perak batangan Indonesia Heritage disajikan dalam dua varian yakni single sebanyak 2.400 keping dan complete sebanyak 600 set. Sementara untuk produk emas Gift Series juga akan diproduksi secara terbatas. Sebagai barang koleksi, produk emas dan perak Indonesian Heritage tersebut akan semakin bernilai tinggi di masa yang akan datang.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved