Financial Report Capital Market & Investment zkumparan

Laba Bersih UVCR Melonjak 153% di Semester I 2023

Direksi UVCR
Riky Boy H. Permata dan Hady Kuswanto (Dok. UVCR)

PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) atau Ultra Voucher mencatatkan laba bersih sebesar Rp7,7 miliar di Semester I 2023 atau meningkat 153% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022. Emiten penyedia voucher digital ini juga mencatatkan pendapatan senilai Rp464,4 miliar di mana voucher belanja berkontribusi sebesar Rp460 miliar dan lain-lain sebesar Rp4,4 miliar.

Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk, Riky Boy Permata menyampaikan bahwa kinerja konsisten ini didasari oleh berbagai inovasi terhadap layanan, fitur dan solusi-solusi perusahaan dengan berbagai kerja sama strategis di sepanjang tahun 2023. Di sisi lain, dukungan para mitra, merchant dan partner dipercaya memberikan value bagi seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

“Kami memiliki tujuan untuk selalu menjaga profitabilitas di perusahaan. Maka dari itu kami terus berupaya untuk menjaga kinerja perusahaan dengan baik bahkan sejak IPO UVCR di tahun 2021,” ucap Riky dalam keterangannya, Senin (07/08/2023).

Mengawali tahun 2023, UVCR meluncurkan versi terbaru dari aplikasi mobile mereka dengan tampilan dan fitur yang memudahkan seluruh pelanggan perusahaan. UVCR juga berfokus pada produk unggulan mereka seperti Ultra Voucher Gift Card (UVGC) yang saat ini bisa digunakan di lebih dari 30 merchant offline dan tersedia di seluruh e-commerce di Indonesia.

Selain itu, perusahaan akan fokus dalam menerapkan berbagai solusi korporat atau B2B seperti catalogue service (CATS), voucher management system (VMS), corporate dashboard serta loyalty & reward engine.

Kedepannya untuk mengikuti perkembangan teknologi dan industri tanah air hingga mancanegara, kata Riky, perusahaan akan terus berekspansi dan berinovasi dalam pelayanan serta pengembangan fitur-fitur yang semakin memudahkan seluruh pelanggan seperti credit card payment, bulk redemption, Ultra Voucher on Snap (UVOS), termasuk kerja sama strategis dengan berbagai BUMN, BUMD, dan perusahaan-perusahaan lainnya.

“Kami melihat adanya momentum yang baik untuk mendukung penerapan solusi kami di tanah air bahkan mancanegara yang dapat membuat kami bertumbuh lebih baik kedepannya. Konsistensi ini perlu kami jaga melalui berbagai inovasi yang berdampak pada kinerja perusahaan dan hal ini penting untuk dapat mengakomodir para pelanggan, investor, dan para pemangku kepentingan,” tutur Direktur Utama PT Trimegah Karya Pratama Tbk, Hady Kuswanto.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved