Automotive

Astra Financial Jadi Platinum Sponsor GIIAS Kelima Kalinya

Jajaran direksi dan manajemen Astra Financial yang berpartisipasi sebagai Platinum Sponsor GIIAS 2023. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Perkembangan industri otomotif di Tanah Air kian menunjukkan geliatnya di era pascapandemi ini. Sepanjang periode Semester I-2023, kinerja penjualan mobil di Indonesia mencapai 505.985 unit, atau meningkat 6,5 persen secara year-on-year (YoY). Penjualan kendaraan bermotor diproyeksikan melaju di semester kedua tahun ini dengan kembali digelarnya pameran otomotif bergengsi dalam negeri, yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2023) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada 10-20 Agustus 2023.

Untuk menangkap peluang prospek industri otomotif yang positif ini, Astra Financial sebagai divisi jasa keuangan di bawah naungan PT Astra International Tbk, kembali hadir sebagai Platinum Sponsor GIIAS 2023 untuk tahun ke-5.

Astra Financial memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya untuk turut serta, yaitu bisnis pembiayaan: FIFGROUP, Astra Credit Company (ACC), dan Toyota Astra Financial Services (TAF), bisnis asuransi: Asuransi Astra, Astra Life, dan lini bisnis keuangan digital: Astra Pay, MauCash, Moxa, dan SEVA.

Rudy Chen, Executive-in-Charge Astra Financial menyampaikan, “Melalui partisipasi kami sebagai Platinum Sponsor GIIAS 2023, berharap dapat berkontribusi bagi kemajuan sekor otomotif di Indonesiar. Selain itu, di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator, Astra Financial dapat membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.”

Tahun sebelumnya di GIIAS 2022, Astra Financial berhasil melampaui target dengan total nilai transaksi mencapai Rp2,012 triliun selama pelaksanaan GIIAS 2022 di Tangerang, Surabaya, dan Medan. “Kami optimistis tahun ini bisa memperoleh pencapaian yang lebih baik dari tahun lalu,” tambah Rudy.

Pada kesempatan yang sama, Project Director Astra Financial GIIAS 2023, Tan Chian Hok mengutarakan, pada GIIAS 2023 tahun ini, Astra Financial membawa tema ‘Driving Your Dreams’ sebagai cerminan harapan dan optimisme dalam memberikan solusi layanan keuangan sekaligus memberdayakan masyarakat untuk berani bermimpi, mengejar, serta mewujudkannya. Astra Financial hadir di main boothhall 7, serta 3 buah satellite booth di berbagai lokasi venue GIIAS 2023.

Dalam rangka memperingati 66 tahun Astra hadir di tengah masyarakat Indonesia, pada GIIAS 2023 ini Astra Financial memberikan penawaran promo kredit mobil dengan bunga 0,66% untuk tenor 1 tahun. Pengunjung booth Astra Financial akan dibantu untuk dapat melakukan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online. Selain tenor 1 tahun, Astra Financial juga menawarkan promo tenor untuk 2 tahun sebesar 2,66%, tenor 3 tahun sebesar 2,66%, tenor 4 tahun sebesar 3,66% dan juga tenor 5 tahun sebesar 4,66%. Semua tenor akan mendapatkan promo gratis biaya admin.

FIFGroup menghadirkan penawaran pembelian kendaraan roda dua seperti uang muka mulai dari Rp 1,6 jutaan untuk Honda Scoopy dan hemat angsuran hingga Rp 2 jutaan untuk Honda Scoopy, Honda Vario 160, Honda PCX 160, Honda ADV 160 dan Honda Genio dengan tenor 2 hingga 3 tahun.

Asuransi Astra dengan produk asuransi mobil Garda Oto menawarkan perlindungan komprehensif dan Total Loss Only (TLO), untuk setiap pembelian kendaraan secara tunai, Garda Oto memberikan hadiah langsung untuk 1.666 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berupa perlindungan asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dengan santunan hingga Rp 11 juta.

Astra Life sebagai melengkapi layanan pembiayaan kredit ACC dan TAF dengan produk asuransi jiwa kredit serta memberikan penawaran menarik seperti cashback hingga 66% dari premi pertama untuk setiap pembelian asuransi Flexi di Ilovelife.co.id.

SEVA, platform pencarian mobil baru dari berbagai brand Astra menawarkan promo menarik, yaitu cashback 1 kali angsuran dengan maksimal angsuran Rp 4 juta, serta bebas 1 tahun asuransi comprehensive dari Garda Oto. SEVA juga dilengkapi fitur canggih, yaitu Instant Approval untuk membantu konsumen membeli mobil baru sesuai kemampuan finansial dengan lebih mudah dan jelas, serta didukung tingkat keamanan transaksi yang terjamin dan terpercaya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved