Capital Market & Investment zkumparan

OCBC Sekuritas Memperoleh Mandat Emisi Efek Rp 2,5 Triliun

PT OCBC Sekuritas Indonesia meluncurkan aplikasi One Trade di Gedung Bursa Efek Indonesia pada Senin, 7 Agustus 2023. (Foto : Vicky Rachman/SWA).

PT OCBC Sekuritas Indonesia memeperoleh mandat emisi efek senilai Rp 2,5 triliun pada Semester II tahun ini. Betty Goenawan, Presiden Direktur OCBC Sekuritas menjelaskan pihaknya memperoleh mandat emisi pencatatan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) senilai Rp 2 triliun dari 2 perusahaan. “Kami mendapat mandat emisi dari dua perusahaan yang akan IPO, salah satunya perusahaan dari sektor farmasi,” ujar Betty di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (07/08/2023).

Betty menyebutkan salah satu dari dua kanditat emiten itu berencana IPO dengan nilai emisi lebih dari Rp 1 triliun. “IPO perusahaan ini nilainya jumbo,” ujar Betty. Kemudian, Betty menyebutkan OCBC Sekuritas juga memperoleh mandat sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi korporasi dari dua perusahaan. “Nilai emisi obligasi ini diproyeksikan sebesar Rp 500 miliar,” ujarnya. Dengan begitu, nilai total dari mandate emisi IPO dan obligasi dari keempat perusahaan tersebut senilai Rp 2,5 triliun. OCBC Sekuritas sedang memproses rencana penerbitan efek tersebut di sepanjang Kuartal III/2023 ini.

Pada kesempatan ini, OCBC Sekuritas meluncurkan One Trade, aplikasi online trading untuk memudahkan nasabah bertransaksi di platform digital. Pada akhir tahun ini, OCBC Sekuritas menargetkan jumlah pengunduh One Trade sebanyak 5 ribu. Pihaknya merancang berbagai program edukasi online dan oflline untuk memperkenalkan pasar modal, meningkatkan minat investasi, membentuk mindset investasi yang tepat serta meningkatkan keahlian berinvestasi untuk mencapai target kemapanan finansial.

OCBC Sekuritas juga membentuk komunitas nasabahnya untuk meningkatkan literasi dan edukasi nasabah menggunakan aplikasi ONE Trade ini. “Di fase awal sudah ada 100-an anggota yang bergabung di komunitas pengguna aplikasi ini,” sebutnya. Adapun, fitur ONE Trade ini beragam, antara lain informasi mengenai pasar modal, profil emiten, data saham, fitur charting, dan smart order.

Aplikasi ini diluncurkan sebagai bagian dari transformasi digital OCBC Sekuritas untuk melayani nasabah serta memudahkan akses investor.”Tentunya, keamanan aplikasi tetap menjadi prioritas kami,” ucap Betty. Aplikasi One Trade mudah diunduh di AppStore dan PlayStore.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved