Financial Report Capital Market & Investment

Amar Bank Cetak Laba Bersih Rp85 Miliar

Vishal Tulsian, Direktur Utama PT Bank Amar Indonesia

Didorong oleh komitmen kuat untuk mengembangkan bisnis, PT Bank Amar Indonesia Tbk, bank digital yang melayani segmen ritel dan UMKM, telah mencapai peningkatan kinerja keuangan lebih lanjut dan positif. Per tanggal 30 Juni 2023, Amar Bank melaporkan laba bersih sebesar Rp85,04 miliar dan berhasil mengubah kerugian pada tahun 2022 menjadi hasil yang menguntungkan.

“Komitmen ini diharapkan dapat memperkuat kinerja positif Amar Bank, mempertahankan profitabilitas yang berkelanjutan, serta meningkatkan dampak sosial yang positif bagi Masyarakat,” ujar Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank dalam siaran pers di Jakarta (07/08/2023).

Vishal menjelaskan, pada Kuartal II/2023, Amar Bank mencatat peningkatan total aset sebesar 22,55% secara Year-on-Year, didukung oleh pencapaian total kredit Rp 2,05 triliun. Pencapaian tersebut merupakan hasil kontribusi Tunaiku sebagai platform pinjaman digital Amar Bank yang menyalurkan pinjaman kepada individu maupun UMKM, serta pertumbuhan dalam penyaluran kredit komersial dan korporasi.

“Amar Bank berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan kredit dengan mengembangkan kolaborasi antara Amar Bank dan platform digital, yang bertujuan untuk memperluas akses dan mendorong penyaluran kredit bagi mereka yang masih memiliki akses terbatas ke layanan keuangan,” Vishal menambahkan.

David Wirawan, Senior Vice President Finance Amar Bank menambahkan, pihaknya konsisten menjaga efektivitas penyaluran kredit dan pengelolaan aset produktif secara prudent, tercermin dari rasio Non-Performing Loan (NPL) sebesar 1,84%. Selain itu, rasio BOPO juga mengalami tren penurunan, mencapai 85,82% dibandingkan dengan angka sebelumnya yaitu 121,20% pada Juni 2022. Kinerja positif peride ini membuktikan komitmen Perusahaan dalam mempertahankan profitabilitas dan semangat dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis sepanjang tahun 2023.

Ke depan, Amar Bank berkomitmen untuk mempertahankan kinerja positifnya dengan menyediakan layanan keuangan digital yang inovatif guna meningkatkan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, terutama individu dan UMKM yang masih memiliki keterbatasan akses terhadap layanan keuangan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved