Technology Trends

Aplikasi Emma Permudah Nasabah Melakukan Transaksi Hanya Satu Genggaman

Pertumbuhan industri 4.0 semakin pesat. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta orang pada 2022-2023, meningkat 2,67% dibandingkan pada periode sebelumnya. Semua pihak tak terkecuali perusahaan asuransi, melakukan berbagai inovasi dan mengakselerasi transformasi digital mereka guna memberikan layanan terbaik bagi para nasabahnya.

Layanan digital yang memudahkan masyarakat mendapatkan akses informasi yang dibutuhkan dalam genggaman. Hal itulah yang mendasari Axa Financial Indonesia meluncurkan aplikasi Emma, layanan digital yang memudahkan nasabah dalam mengelola polis dan mendapatkan ragam informasi keuangan dan kesehatan.

“Peluncuran aplikasi ini sebagai bukti nyata kami memberikan solusi perlindungan dan layanan utama kepada nasabah. Kami berharap nasabah dapat merasakan pengalaman berasuransi yang terbaik ,” ungkap Niharika Yadav, Presiden Direktur Axa Financial Indonesia dalam acara peluncuran aplikasi (08/08/2023).

Pada aplikasi Emma nasabah dimudahkan untuk mengakses secara lengkap mulai dari Informasi polis, informasi Investasi, harga unit, status klaim asuransi, layanan telekonsultasi, informasi solusi perlindungan, daftar rumah sakit rekanan, integrasi dengan Google Fit dan Apple Health hingga video home workout. Juga, fitur inspirasi gaya hidup untuk rekomendasi gaya hidup sehat, tips pengelolaan keuangan dan tren gaya hidup dalam satu platform.

Aplikasi ini sebelumnya hanya dapat ditemui melalui Web Base. Kini, dapat ditemukan dalam bentuk aplikasi mobile dengan fitur yang lebih lengkap, yang bisa diunduh dari Playstore maupun App store, Kehadiran Emma dengan tagline teman sejati memberikan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir untuk nasabah, kapan saja dan dimana saja.

“Saat ini aplikasi Emma sudah terintegrasi dengan mitra kami Good Doctor dan pengguna dapat mengintegrasikan dengan Google Fit dan Apple Health mereka, sehingga nasabah maupun masyarakat dapat menggunakan sebagai aplikasi terintegrasi untuk kebutuhan kesehatan mereka,” jelas Derry Dharmanto, Chief Information Officer Axa Financial Indonesia.

Dalam peluncurannya ini, Axa Financial Indonesia juga memberikan apresiasi bagi nasabahnya yang telah menikmati fitur layanan di Aplikasi Emma dengan Emma Reward Program. Emma Reward Program yaitu program loyalitas nasabah bagi nasabah yang sudah merasakan pengalaman melakukan transaksi finansial maupun non-finansial dan berkesempatan untuk bisa mendapatkan hadiah utama berupa satu buah mobil listrik Wuling dan hadiah lainnya seperti Scooter Segway, Motor, Sepeda dan Smartwatch untuk mendukung gaya hidup sehat nasabah.

Cicilia Nina, Direktur Axa Financial Indonesia menyampaikan, nasabah adalah prioritas utama, sehingga perusahaan asuransi itu berupaya untuk terus melengkapi layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan menjadi teman sejati.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved