Marketing Trends

Hotel Indonesia Kempinski Rayakan Tahun Gemilang dalam Suguhan Seni dan Budaya

Hotel Indonesia Kempinski
Antusiasme pengunjung melihat pameran Warna Nusantara dalam rangka perayaan HUT ke-61 Hotel Indonesia Kempinski. (Vina/SWA)

Salah satu ikon kemewahan dan bersejarah di Indonesia, Hotel Indonesia Kempinski merayakan hari jadinya yang ke-61 pada 5 Agustus lalu. Sejak pertama kali dibuka, hotel ini telah menjadi tujuan para tamu yang mencari pengalaman menginap istimewa dengan menggabungkan warisan budaya lokal dan fasilitas modern.

Mengusung tema Gilang Gemilang, Hotel Indonesia Kempinski telah menyiapkan serangkaian acara spesial yang mengingatkan kita akan perjalanan panjangnya. Beberapa acara yang digelar di antaranya pameran museum ‘Warna Nusantara yang menampilkan 26 lukisan dan sketsa dari Museum Seni Rupa dan Keramik, serta 20 koleksi wastra Indonesia dari Museum Tekstil.

Pameran yang menggandeng Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Unit Pengelola Museum Seni DKI Jakarta ini digelar di lobi utama hotel dan terbuka untuk umum hingga akhir Agustus. Selain memamerkan karya-karya seni bersejarah, ‘Warna Nusantara’ juga menghadirkan demonstrasi menenun secara langsung yang dapat disaksikan hingga akhir Agustus.

“61 tahun lalu Presiden Soekarno menggagas hotel ini. Dalam perjalanannya, kini Hotel Indonesia Kempinski tidak hanya sebagai tempat untuk para tamu dari seluruh dunia menginap, tetapi juga destinasi favorit yang mengedepankan budaya di dalamnya,” ujar Harald Fitzek, General Manager Hotel Indonesia Kempinski Jakarta dalam konferensi pers, (08/08/2023).

Tidak hanya pameran seni budaya, perayaan ke-61 Hotel Indonesia Kempinski juga menghadirkan pengalaman kuliner Aroma di Signature Reastaurant. Di sini para tamu diajak untuk menikmati hidangan favorit Presiden Soekarno seperti pais ikan, tempe bacem, garang asem, dan lainnya.

Adapula Anniversary High Tea yang terinspirasi dari kue tradisional Indonesia terdiri dari pandan scones, sekoteng panna cotta, kue pelita, es campur pate choux yang tersedia selama Agustus 2023. Restoran Bavaria Paulaner yang beroperasi di bawah Hotel Indonesia Kempinski Jakarta juga akan menghadirkan Indonesian Platter.

Tak ketinggalan, Pentas pagelaran seni musik oleh berbagai musisi Indonesia, seperti tarian tradisional, karnaval dari Jember Fashion Carnival, pertunjukan angklung oleh Saung Mang Udjo, band White Shoes and The Couple, hingga acara lelang amal oleh Yayasan Mitra Museum Jakarta. Rangkaian acara ini telah dimulai sejak 8 hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

“Rangkaian acara ini untuk menampilkan sejarah dan warisan hotel, serta komitmen kami untuk terus memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pengunjung,” tutur Harald.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved