CSR Corner

Nippon Paint Donasi 243.490 Liter Cat untuk 24.349 Gapura di Seluruh Indonesia

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen yang paling dinanti-nantikan oleh Bangsa Indonesia. Momen ini merupakan sebuah momentum penggerak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong, melaju bersama, menggelorakan semangat perjuangan.

Menjadi bagian dalam menggaungkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menyambut perayaan akbar Hari Kemerdekaan RI ke-78, Nippon Paint Indonesia kembali menginisiasi pengecatan Gapura Merah Putih. Ini merupakan program CSR tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 2016.

Mark Liew, General Manager – TU Division Nippon Paint Indonesia mengungkapkan, pihaknya berkomitmen mendukung pelestarian budaya Indonesia dalam program CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives berupa program pengecatan Gapura Merah Putih. “Sebagai langkah nyata dari komitmen kami dalam sinergi tersebut, kami melibatkan karyawan/ti, mitra bisnis, dan masyarakat Indonesia untuk turut andil dalam perayaan kemerdekaan RI melalui program Gapura Merah Putih 2023”, ujarnya.

Di tahun ini, Nippon Paint telah mendonasikan 243.490 liter cat untuk 24.349 gapura di seluruh Indonesia menggunakan produk Nippon Weatherbond Solareflect dengan kode warna Merah Merdeka 1945 dan Brilliant White 1001/ Putih Bersih yang diformulasikan khusus oleh tim Nippon Paint dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia. “Seluruh Gapura yang dicat dengan warna merah dan putih ini akan sama dari sabang sampai merauke, karena Nippon Paint berikan garansi 100% warna akurat dan konsisten,” tambah Mark.

CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives pengecatan Gapura Merah Putih juga selaras dengan 5 dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan PBB, yakni kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kesenjangan, kota dan permukiman ramah lingkungan.

Dalam sinergi dan kolaborasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, salah satu partisipan Gapura Merah Putih 2023 yang telah dicat dengan nuansa Merah Putih adalah Gapura Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Seperti dikatakan oleh Simon Makarios Aruan, S.IP., M.Si., M.H. selaku Kepala Bagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, pada saat seremoni kegiatan Gapura Merah Putih, Sabtu, 12 Agustus 2023.

“Program CSR dari Nippon Paint ini selaras dengan nilai-nilai pemerintahan RI khususnya kamiDalam sinergi dan kolaborasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, salah satu partisipan Gapura Merah Putih 2023 yang telah dicat dengan nuansa merah putih adalah Gapura Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” jelas Simon.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved